Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Dua Pemuda di Batam Buat Hand Sanitizer Rumahan dan Membagikannya ke Gereja

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, kabarbatam.com – Di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia kelengkapan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer mulai langka sekaligus mengalami kenaikan harga. Hal itu mendorong dua pemuda di Batam yakni Denny Siallagan dan Freddy Siagian berinisiatif membuat hand sanitizer rumahan.

Hand sanitizer rumahan itu pun dibuat berdasarkan bacaan keduanya dari berbagai sumber.

“Bahan bahan yang digunakan yakni alkohol 70 persen ditambah baby oil. Pencampuran antara kedua bahan hand sanitizer tersebut 100 ML alkohol banding 10 ML baby johnson oil dan dicampur sesuai kebutuhan yang diperlukan,” kata Denny, Jumat (20/3/2020).

Lanjut Denny, hand sanitizer itu pun kemudian dibagikan kepada beberapa gereja, yakni Gereja GIDI, Gereja Eklesia Batam, dan gereja BNKP Diaspora Batam.

“Pemberian hand sanitizer hand made diterima baik oleh pengurus gereja, kami juga mengajarkan cara pembuatan hand sanitizer rumahan kepada pengurus gereja supaya mereka juga dapat membagikan ilmu tersebut kepada warga jemaat yang kesulitan membeli hand sanitizer,” tambahnya.

Baik Denny dan Freddy berharap agar para masyarakat dan para pengusaha tidak memanfaat momentum ini sebagai ladang bisnis.

“Mari sama-sama menjaga indonesia dan terkhususnya Batam agar memutus tali rantai penyebaran Covid-19 ,” tutupnya.

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending