Connect with us

Batam

Dukung Percepatan Vaksinasi, Korem 033/WP Bersama Apindo Kepri Gelar Vaksinasi Massal

Published

on

Foto korem 033 gelar vaksinasi, Korem 033/Wira Pratama, korem dan apindo gelar vaksinasi, Korem wira pratama, serbuan vaksinasi, vaksinasi massal

Batam, Kabarbatam.com – Gandeng Apindo Kepri, Komando Resor Militer 033/ Wira Pratama (Korem 033/WP) melaksanakan serbuan vaksinasi massal dosis kedua, Sabtu (28/8/2021).

Sejak pukul 08.00 Wib, masyarakat Kota Batam sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua yang berlangsung di Resto Puas Hati, Batam Center, Kota Batam

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Korem 033/WP terhadap masyarakat Kota Batam guna mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin dosis kedua serta mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid -19 secara nasional, khususnya wilayah Kepri.

Sebanyak 7.000 dosis vaksin tahap kedua jenis AstraZeneca diberikan kepada masyarakat Kota Batam di Resto Puas Hati.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, S.Hub melalui Pjs Kapenrem 033/WP Mayor Reza Fahlevi mengatakan, vaksinasi yang di gelar di Resto Puas Hati adalah wujud perhatian Komandan Korem 003/WP terhadap masyarakat Kota Batam.

Foto korem 033 gelar vaksinasi, Korem 033/Wira Pratama, korem dan apindo gelar vaksinasi, Korem wira pratama, serbuan vaksinasi, vaksinasi massal

“Vaksinasi akan terus dilaksanakan hingga mencapai target yang telah di tentukan, kepada warga Kota Batam diharapkan dapat mendukung kegiatan vaksinasi guna mencapai Kepri yang sehat. Tentu, vaksinasi yang dilaksanakan aman dan halal,” ujar Pjs Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi.

Pelaksanaan vaksinasi Korem 033/WP bekerjasama Apindo Kepri berlangsung tertib dan tidak menimbulkan kerumunan massa serta mengedepankan protokol kesehatan seperti halnya menjaga jarak.

Lanjut, Mayor Inf Reza Fahlevi berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari meski sudah divaksin.

“Meski sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Dengan terbentuk kekebelan komunal muda-mudahan aktifitas sehari-hari kita kembali berjalan normal, dengan syarat protokol kesehatannya tak boleh kendor,” terangnya.

Ditempat terpisah Tim Kordinator Vaksinasi Apindo Kepri, Mona Fitria menuturkan, sejauh ini sama sekali tidak ada hambatan. Proses vaksinasi berjalan lancar dan tertib, masing-masing petugas mengatur jalannya vaksinasi sehingga tidak terjadi penumpukan massa.

“Dimulai pada pukul 08.00 Wib hingga saat ini, kurang lebih 3.000 masyarakat Kota Batam telah tervaksinasi dosis 2 jenis AstraZeneca,” tutur Mona.

Dijelaskan Mona, kurang lebih 150 ribu masyarakat Kota Batam telah melaksanakan vaksinasi pertama dan itu belum termasuk anak-anak. Total keseluruhan kurang lebih 30.000 ribu.

“Selagi pemerintah mempercayai kita untuk melaksanakan vaksinasi, kita tetap akan laksanakan. Himbauan terhadap peserta calon vaksinasi, disarankan terlebih dahulu untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makan-makanan bergizi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending