Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, HIPMI Kepri Promosikan Produk UMKM di Dubai Expo 2020

Published

on

Foto Dubai, hipmi, Pengusaha, UMKM

Batam, Kabarbatam.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepri mendelegasikan 50 orang anggotanya untuk mengikuti ajang promosi dunia, Dubai Expo 2020 di Qatar.

Hal ini merupakan bentuk konsisten HIPMI Kepri mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor UMKM di Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Umum BPD HIPMI Kepri Sari Dwi Mulyawaty mengatakan, saat mengikuti ajang promosi tebesar dunia itu, pihaknya mempromosikan produk UMKM dan sektor pariwisata Kepri di Pavilion indonesia yang ada di Dubai Expo 2020. Sebab, sektor UMKM tak lepas dari perkembangan sektor pariwisata.

Wanita yang akrab disapa Sari ini berpendapat, untuk meningkatkan produksi dan kualitas produk UMKM perlu pembinaan yang berkesinambungan.

Disamping membuka kembali kunjungan luar negeri ke Kepri, terutama Batam yang menjadi kota industri dan juga kota pariwisata. Hal itu, sejalan dengan mendatangkan investasi yang akan masuk.

“Harapan ke depan dengan adanya Dubai Ekspo 2020 ini, usaha mempromosikan produk UMKM yang ada di Kepri agar bisa go Internasional, paling tidak masuk ke pasar Dubai,” ungkap Ketua Umum BPD HIPMI Kepri Sari Dwi Mulyawaty, Minggu (7/11/2021).

Foto Dubai, hipmi, Pengusaha, UMKM

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepri mendelegasikan 50 orang anggotanya untuk mengikuti ajang promosi dunia, Dubai Expo 2020 di Qatar.

Lanjut, Sari menyampaikan, untuk investasi yang akan masuk ke Kepri, para pengusaha lokal bisa mengambil peran dan menjadi bagian dari pembangunan di daerahnya sendiri.

“Dalam pembangunan harusnya masyarakat tempatan dapat menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, dengan target untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda yang ada di Kepri,” jelasnya.

Dalam kunjungan ke Dubai, Sari menyampaikan kepada dua Menteri yang pada saat itu ditemui yaitu Menteri Investasi dan Menteri pedagangan.

“Melihat bagaimana geliatnya kota Dubai dan Abu Dhabi di sektor pariwisata dengan banyaknya kunjungan wisman di negara tersebut, bisa diambil sebagai contoh yang sangat strategis. Dimana, pariwisata terus berkembang dan produk UMKM tumbuh pesat disertai dengan kemajuan investasi,” ujar Sari.

Sari berkomitmen, dalam hal ini khususnya Kepri, harus mampu bangkit kembali dengan dukungan semua pihak agar pintu Internasional sebagai salah satu daerah tujuan strategis bagi wisatawan mancanegara dapat berinvestasi.

“Ini merupakan satu langkah yang sangat baik, karena kita perlu membuat kegiatan komprehensif untuk mendukung UMKM agar bisa lebih berdaya saing dan siap untuk bersaing di pasar dunia. Terlebih, ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” terangnya.

Diwaktu yang sama, Ketua Umum BPP HIPMI Mardhani Maming menyampaikan, bahwa saat ini perlu kolaborasi antara pemerintah dan HIPMI serta para pengusaha untuk bisa bersinergi bersama-sama dan berjuang memulihkan perekonomian Indonesia.

“Kolaborasi antara pemerintah, HIPMI serta para pengusaha lainnya sangat diperlukan untuk memulihkan kembali perekonomian Indonesia,” pungkasnya. (Atok).

Trending