Connect with us

Nasional

Ekonomi Tumbuh 7 Persen, Golkar Kepri Apresiasi Airlangga Hartarto

Published

on

Foto airlangga hartarto, menko airlangga, Pertumbuhan Ekonomi
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Kumparan)

Batam, Kabarbatam.com – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau Ahmad Ma’ruf Maulana mengapresiasi penuh berbagai program kerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam recovery economy.

Meski hantaman pandemi Covid 19 masih belum berakhir namun karena berbagai kebijakan stimulus yang dikeluarkan oleh Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, membuat Indonesia tetap meraih pencapaian pertumbuhan ekonomi yang positif.

Demikian dikatakan Ketua Golkar Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana menanggapi raihan pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup menggembirakan kepada wartawan, Jumat (06/08/2021).

Sesuai data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), kata Ma’ruf, perekonomian Indonesia berhasil tumbuh positif mencapai 7,07 persen (yoy) pada triwulan II-2021, dibandingkan periode sama tahun lalu. Pertumbuhan perekonomian ini juga sesuai prediksi pemerintah sejak awal triwulan II 2021 kemarin.

“Ini bukti kerja keras Menko Perekonomian Pak Airlangga Hartarto. Kita apresiasi beliau dan tentu berharap ekonomi Indonesia terus menguat dengan berbagai kebijakan yang pro rakyat,” ujar Ma’ruf Maulana.

Dijelaskan Ahmad Ma’ruf, sektor ekonomi merupakan faktor penting keberhasilan pembangun suatu negara. Dan berbicara mengenai pembangunan Indonesia tentunya tidak akan terlepas dari hubungan dan keadaan dari negara itu sendiri.

Dari keadaan tersebut kita dapat melihat sejauh mana pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan semestinya, sementara Indonesia sendiri saat ini tengah dihadapkan pada persoalan pandemi Covid 19 yang banyak menyita energi, waktu dan biaya yang tidak sedikit.

“Tetapi saya melihat, meski dalam situasi sulit, Menko Perekonomian cukup cerdas dalam membuat kebijakan. Dan rilis BPS tentang pertumbuhan ekonomi nasional yang disampaikan kemarin, merupakan salah satu bukti kecerdasan itu,” katanya penuh semangat.

Sebagai kader Golkar, Ahmad Ma’ruf cukup bangga dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang Ketua Umum Golkar tersebut.

“Beliau punya semangat kerja yang luar biasa. Semua beliau pertaruhkan untuk kemajuan pembangunan bangsa ini. Karena pembangunan indonesia terutama dalam bidang ekonomi adalah hal yang wajib ditingkatkan agar dapat mengatasi berbagai persoalan seperti kemiskinan, pengangguran hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf juga berharap seluruh kader Golkar Kepri, terutama yang duduk sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah serta anggota legislatif, ikut mendorong berbagai kebijakan dalam rangka pemulihan ekonomi secara tepat dan cepat.

Semangat kerja dari pemerintah pusat harus bisa diimplementasikan dengan semangat yang penuh kecerdasan, inovasi dan kreatifitas yang tinggi serta daya terobos yang kuat dalam mengambil kebijakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi di daerah.

“Saatnya kita tunjukkan sebagai militansi kader yang punya kepedulian tinggi di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Jangan nilai besar atau kecilnya kontribusi yang kita berikan. Yang penting kita bergerak bersama agar Indonesia terus berjaya,” pungkasnya. (*)

Advertisement

Trending