Connect with us

Kepri

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kepri Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Tanjungpinang

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Pfk 6. Ketua Fpk Provinsi Kepri Dan Jajaran Pengurus Foto Bersama Saat Akan Memberikan Sosialisasi Dan Pengenalan Tentang Forum Pembauran Kebangsaan
Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar sosialisasi dan menjaring aspirasi di SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar sosialisasi dan menjaring aspirasi di SMA Negeri 1 Tanjungpinang. Kegiatan yang berlangsung pada upacara Senin (04/03/2024) pagi tersebut merupakan bagian dari program kerja FPK tahun 2024.

Ketua FPK Provinsi Kepri, Nazaruddin, beserta jajaran pengurus FPK hadir dalam kegiatan tersebut, menjadikan upacara rutin setiap Senin terasa lebih istimewa.

Dalam kesempatan tersebut, Yunus Yanuard, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Karakter Bangsa dari Kesbangpol Provinsi Kepri, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara pengibar bendera dilakukan oleh para purna paskibraka.

Setelah upacara, Ketua FPK Provinsi Kepri dan jajaran pengurus memberikan sosialisasi dan pengenalan tentang Forum Pembauran Kebangsaan. Nazaruddin menjelaskan bahwa FPK memiliki tugas antara lain menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan dan menyelenggarakan dialog khususnya dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Di tempat yang sama, Yunus Yanuard memotivasi para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Adik-adik bisa mengambil motivasi dari banyaknya alumni SMAN 1 yang sukses di berbagai bidang. Karena itu, berkaryalah dan gapailah cita-cita masing-masing,” pesan Yunus kepada seluruh siswa.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpinang Imam Safi’i, yang juga wakil ketua FPK Provinsi Kepri dari unsur suku Jawa, menyambut baik kunjungan FPK. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena sekolahnya merupakan tujuan pertama dari program kerja Goes To School di Provinsi Kepri.

“Kami mengucapkan terimkasih karena FPK Provinsi Kepri, menjadikan SMA ini tujuan pertama program Goes To School,” ujarnya.

Untuk membuat kegiatan lebih berkesan, FPK Provinsi Kepri memberikan souvenir kepada 5 orang siswa yang beruntung menjawab pertanyaan yang diberikan. (***)

Advertisement

Nasional

Trending