Connect with us

Batam

FPI Kecamatan Nongsa Dukung Penuh Suryani di Pilkada Kepri

Published

on

Foto Batam, FPI Batam, FPI Kepri, Kota Batam, pilkada, Pilkada Kepri, silaturahim FPI, Suryani
FPI Kecamatan Nongsa dukung penuh Suryani di Pilkada Kepri.

Batam, Kabarbatam.com – Usai menghadiri undangan khataman Al-Quran Komunitas Alor di Kelurahan Kabil, bakal Calon Wakil Gubernur Kepri Suryani, SE., bersilaturahmi bersama Serikat Islam dan FPI Kecamatan Nongsa, pada Minggu (4/10/2020) bertempat di Sun Bread Jasinta, Kabil.
Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin, SE., Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Nongsa Erwin Syahputra Hasibuan, beserta tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Nongsa.
Dalam kesempatan ini, calon Wakil Gubernur Kepri Suryani mengatakan bahwa silahturahmi kali ini semata-mata bukan untuk pencalonan dirinya sebagai calon Wakil Gubernur pada Pilkada mendatang.
“Ini yang kesekian kalinya dari berbagai unsur masyarakat kami bersilahturahmi. Silahturahmi ini bukan semata-mata pencalonan saya sebagai wakil Gubernur Kepri, dengan silahturahmi ini saya semakin bersemangat untuk terus menggalang hubungan dari berbagai elemen masyarakat,” ungkapnya.
Sebelumnya, Suryani sudah melakukan silahturahmi bersama Ketua FPI Kota Batam dan FPI tingkat wilayah, dalam arti hubungan kerjasama PKS memang sudah cukup lama terjalin dalam hal kebaikan.
“Sebelumnya kita sudah bersilaturahmi dengan Ketua FPI Kota Batam dan FPI tingkat wilayah. Artinya, selama ini dari pusat sampai ke daerah, FPI cukup erat kerjasamanya dengan PKS dalam hal kebaikan dan saya harap kedepan elemen masyarakat dapat mendukung pasangan nomor 2,” ujar calon Wakil Gubernur dari Fraksi PKS ini.
Foto Batam, FPI Batam, FPI Kepri, Kota Batam, pilkada, Pilkada Kepri, silaturahim FPI, Suryani
Kemudian, strategi-strategi Suryani dalam menarik simpati masyarakat adalah, mengedepankan program, mengedepankan ide gagasan dan tidak menjanjikan hal-hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.
Dijelaskannya, APBD dimasa Covid-19 cukup banyak terkuras untuk penanggulangan Covid-19, otomatis kita akan berfikir ulang. Di tahun 2021 tentu akan banyak menangani ekses daripada pandemi Covid-19 ini, apabila Covid-19 berlalu pasti kita akan fikirkan cara mengembalikan lagi kondisi perekonomian dan lainnya pasca Covid-19.
Namun, bila penyebaran wabah Covid-19 belum usai maka tindakan yang akan dilakukan yakni dengan cara mengambil porsi anggaran untuk penanganan atau penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.
Sementara itu, menanggapi isu-isu yang kurang baik ditengah masyarakat, Suryani menyampaikan bahwa hal tersebut sudah lumrah dan dirinya memahami hal tersebut.
“Kita selalu berfikir seperti ini, bahwa kita ini akan memimpin dalam keberagaman. Yang akan dipimpin oleh Gubernur Kepri sama halnya gubernur di daerah lainnya. Dari berbagai agama, lintas suku, lintas budaya otomatis kita harus memahami konteks itu, bahwa kita ingin didukung oleh berbagai lapisan masyarakat dan saya kira itu semua sudah menjadi ketentuan undang-undang,” tegasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua FPI Kecamatan Nongsa Erwin Syahputra Hasibuan menegaskan, bahwa FPI Kecamatan Nongsa siap mendukung penuh pergerakan Suryani pada Pilkada Kepri 2020.
“Kami dari FPI Nongsa siap membantu dan mendukung penuh Suryani dalam hal pergerakan, karena bagaimanapun FPI sudah sejak lama membantu PKS dalam hal kemaslahatan umat Islam,” terangnya.
Tak hanya itu, bila nanti Suryani berhasil duduk dalam kursi kepemimpinan harapan utama FPI adalah kemaslahatan umat menjadi tugas utama yang harus difikirkan.
“Dengan izin Allah SWT, Insya Allah apabila beliau duduk kami meminta kemaslahatan umat harus difikirkan, yang utama bagaimana perekonomian rakyat berjalan dengan baik. Apabila ekonomi berjalan dengan baik maka Insya Allah semua akan berjalan dengan baik dan Agama akan baik,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending