Connect with us

Headline

GALERI FOTO: Gubernur Kepri Buka Musrembang Tingkat Kabupaten Karimun

Published

on

Foto ansar-marlin, gubernur ansar ahmad, gubernur kepri ansar ahmad, Musrembang Kab Karimun, Musrembang Karimun
Musrenbang tingkat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) resmi dibuka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) resmi dibuka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Rabu (17/3/2021).

Agenda rutin tahunan itu dihadiri oleh FKPD, OPD, Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Gubernur Ansar meminta semua pihak untuk melaksanakan Musrenbang dengan baik.

Foto ansar-marlin, gubernur ansar ahmad, gubernur kepri ansar ahmad, Musrembang Kab Karimun, Musrembang Karimun

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Menurutnya, dari hasil Musrenbang itu dapat memacu pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah baik dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional.

“Saya mengajak pemerintah Daerah (Pemkab) Karimun dan jajarannya bersama elemen masyarakat untuk bersama-sama memacu dan mendorong pertumbuhan perekonomian, khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Ansar.

Ansar mengatakan, pemerintah terus berupaya dalam hal pemulihan ekonomi nasional (PEN) di tengah pandemi COVID-19. Pengendalian yang baik menjadi salah satu cara untuk membangkitkan sektor  ekonomi yang terdampak oleh virus tersebut.

Foto ansar-marlin, gubernur ansar ahmad, gubernur kepri ansar ahmad, Musrembang Kab Karimun, Musrembang Karimun

“Contohnya sektor pariwisata yang sangat terdampak, dengan kondisi saat ini yang sudah tertangani dengan baik, kita berencana untuk kembali membuka destinasi wisata mancanegara di Bintan dan Nongsa Poin Batam sebagai lokasi awal atau percontohan,” ucap Ansar.

Gubernur menjelaskan, alasan dipilihnya dua lokasi itu karena tidak berafiliasi secara langsung dengan masyarakat atau jauh dengan pemukiman masyarakat.

Guna memastikan dibukanya destinasi wisata bagi wisatawan manca negara pada 21 April 2021 mendatang. Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno dalam waktu dekat akan ikut serta dalam melakukan pembahasan dan memberikan vaksinasi kepada pelaku usaha pariwisata di Kepri.

“Kita akan mulai di dua lokasi ini dulu, kita pelajari agar jangan sampai nanti justru menimbulkan suspek dan kembali ditutup,” katanya. Begitu juga mengenai proyek strategis di Karimun, yaitu pembangunan perpanjangan landasan pacu Bandara RHA Karimun, pelabuhan peti kemas Malarko, Jalan Nasional, serta labuh jangkar di Karimun.

Foto ansar-marlin, gubernur ansar ahmad, gubernur kepri ansar ahmad, Musrembang Kab Karimun, Musrembang Karimun

Kemudian, Ansar juga mengapresiasi Bupati-Wakil Bupati Karimun terhadap penanganan COVID-19. Pasalnya, saat ini penanganan virus tersebut di Karimun sangat baik, dengan mencatatkan hanya 1 pasien positif saja yang masih dirawat dan menuju zona hijau COVID-19. “Pemimpin daerah dan gugus tugas sangat bagus, saya sangat apresiasi ini, dimana dapat menekan perkembangan Covid-19,” ujarnya.

Ansar juga tidak lupa mengucapkan rasa syukur dan terimakasih pada masyarakat Kabupaten Karimun. Dirinya berjanji akan bekerja dengan semaksimal mungkin untuk memajukan Provinsi Kepri ke depannya.

“Terima kasih atas amanah yang diemban kepada saya dan ibu Wagub Kepri. Kita akan bekerja nyata ke depannya. Menjadikan Provinsi Kepri, Daerah yang kita cintai ini menjadi kebanggaan,” ucap Ansar. (Yogi)

Advertisement

Trending