Connect with us

Ekonomi

Gandeng Huawei Cloud, PT Weefer Indonesia Luncurkan Aplikasi Kabinet.id

Published

on

img 20220708 wa0124
Ceo PT. Weefer Indonesia Robert Liandro saat konferensi pers di Mariott Harbourbay Batam, Jum'at (8/7/2022).

Batam, Kabarbatam.com – Mempermudah pengelolaan dan penyimpanan dokumen digital, PT Weefer Indonesia bekerjasama Huawei Cloud luncurkan aplikasi Kabinet.Id sebagai solusi di era digitalisasi.

Diketahui, Kabinet.id adalah sebuah aplikasi cloud SaaS (Software as Services) Document Management System (DMS) sebuah software berbasis cloud untuk mengelola file dalam organisasi secara terpusat.

Ceo PT. Weefer Indonesia Robert Liandro mengatakan, melalui aplikasi Kabinet.Id perusahaan di Indonesia dan Batam khususnya dapat melakukan transformasi dari infrastruktur IT yang konvensional ke Cloud yang lebih dinamis, cepat, hemat dan aman.

“61% responden perusahaan di Indonesia sendiri mengakui pendapatan mereka meningkat 20% sejak menerapkan sistem infrastruktur cloud. Hal ini, tentu saja harus dibarengi dengan pemahaman yang baik tentang bagaimana menjalankan sistem cloud yang aman, stabil dan efisien,” ujar Ceo PT. Weefer Indonesia Robert Liandro saat konferensi pers di Mariott Harbourbay Batam, Jum’at (8/7/2022).

Adapun beberapa kelebihan dari Kabinet.ID yaitu bekerja menjadi hemat waktu, mengurangi beban administrasi, melindungi informasi penting dan memenuhi standar dan regulasi.

“Perusahaan bisa terbebas dari penggunaan kertas yang tentu memakan biaya dan memiliki tingkat keamanan lebih tinggi. Dengan peluncuran Kabinet.ID ini diharapkan dapat menjadi solusi di era digitalisasi seperti saat ini,” ungkapnya.

Robert Liandro menjelaskan, produk baru aplikasi Kabinet.Id ditargetkan untuk para pelaku UMKM dengan harga yang sangat terjangkau dengan harapan dapat membantu perusahaan secara nasional menggunakan produk tersebut.

Menurut Robert Liandro, Huawei Cloud merupakan perusahaan yang telah berdiri selama 35 tahun secara global. Mereka komitmen terhadap Indonesia serta menawarkan produk yang sangat bagus secara efektif.

“Jadi alasan kami menggandeng Huawei Cloud, selain memiliki rasa komitmen Huawei Cloud juga membangun sebuah ekosistem yang sangat bagus. Customer juga merasakan begitu banyak manfaatnya. Oleh karena itu, saya melihat banyak sekali sisi positifnya Huawei Cloud dibandingkan provider Cloud lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Head Of Ecosystem Huawei Cloud Indonesia Hanny Cecilia menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh launching produk Kabinet.Id.

“Tentunya, kami dari Huawei Cloud mendukung penuh launching produk Kabinet.Id dengan menggunakan platform dari Huwei Cloud. Kita berhara Kabinet.id dapat membantu costomer kita untuk transformasi ke bisnis digital dengan solusi-solusi yang telah kita tawarkan saat ini,” kata Hanny. (Atok)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending