Connect with us

Headline

Golkar, Gerindra, NasDem dan PDIP Dominasi Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Kepri

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240216 Wa0094

Batam, Kabarbatam.com – Empat calon anggota legislatif (caleg) Dapil Kepulauan Riau bersaing memperebutkan empat kursi di DPR RI, Senayan. Dua hari pasca pemilu, nama-nama caleg yang meraih suara cukup signifikan sudah mulai terlihat.

Keempat nama, sebut saja; Rizki Faisal (Golkar), Endipat Wijaya (Gerindra), Soerya Respationo (PDIP), dan Randi Zulmariadi (Nasdem) meraih suara signifikan pada proses penghitungan suara cepat (KPU) dan juga hasil penghitungan internal partai.

Perolehan suara keempat caleg tersebut berbanding lurus dengan perolehan suara parpol dalam situs resmi KPU yang secara real time menyampaikan progres hasil penghitungan dari setiap TPS di Kepri.

Hingga malam tadi, keempat caleg masih teratas dalam perolehan suara Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Kepulauan Riau.

Keempat caleg, masing-masing:

1. Endipat Wijaya (Partai Gerindra) dengan perolehan 4.312 suara.

2. Rizki Faisal (Partai Golkar) dengan perolehan suara 3.819 suara.

3. Randi Zulmariadi (Partai Nasdem) 2.766 suara.

4. Soerya Respationo (PDIP) 2.046 suara.

Disusul di bawahnya masing-masing: Isdianto (PKB) 1.648 suara, dan Suryani (PKS) dengan perolehan suara sebanyak 1.337 suara. Raihan suara tersebut berdasarkan penghitungan sekitar pukul 20.00 malam tadi.

Perolehan suara keeenam caleg terus bergerak dan dinamis. Dari data hasil penghitungan pada situs resmi KPU untuk Caleg DPR RI, Partai Golkar masih yang tertinggi dalam perolehan suara.

Disusul Partai Gerindra, NasDem, PDIP, PKB, dan PKS. Kemudian ada PAN dan Partai Demokrat.

Pantauan Kabarbatam.com, perolehan suara tersebut berdasarkan hasil hitung suara legislatif DPR RI 2024 di situs KPU versi 16 Feb 2024 sekitar pukul 11.00 Wib. Data tersebut dihimpun dari 1585 TPS dari total 5914 TPS di Kepri.

Untuk perolehan Kota Batam didominasi oleh Partai Gerindra, disusul NasDem, PDIP, PKS, dan Golkar. Lalu disusul PAN, PKB, dan Partai Demokrat. (Tok)

Advertisement

Nasional

Trending