Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Gubernur Ansar Ajak Unrika Terus Lahirkan  SDM Berkualitas

Published

on

Foto Ansar Ahmad, Gubernur Kepri, kepri, Unirika

Batam, Kabarbatam.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad berterima kasih kepada Universitas Riau Kepulauan (Unrika) yang telah turut serta melahirkan SDM di Kepri. Karena ini sejalan dengan harapan Pemerintah Provinsi Kepri yang terus mendorong peningkatan SDM guna mengisi pembangunan di Kepri.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Kepri  Ansar Ahmad saat menerima kunjungan Rektor Unrika Edwin Agung Wibowo bersama rombongan di Auditorium Swiss Bell Hotel, Senin (13/12).

Dikatakan Gubernur Ansar, SDM berkualitas menjadi kebutuhan mutlak, termasuk bagi Pemerintah Provinsi Kepri untuk mengisi pembangunan yang terus kita lakukan. Karena baiknya pembangunan tidak terlepas dari berkualitasnya SDM itu sendiri.

“Karena itu atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya berterima kasih kepada Unrika dan juga universitas lainnya di Kepri, yang terus mencetak dan melahirkan sumber daya manusia handal yang sangat kita butuhkan, ” jelas Gubernur Ansar.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga berharap Unrika dan universitas lain di Kepri untuk aktif mengimpelementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Foto Ansar Ahmad, Gubernur Kepri, kepri, Unirika

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berterima kasih kepada Universitas Riau Kepulauan (Unrika) yang telah turut serta melahirkan SDM di Kepri.

Berbicara pengabdian masyarakat, saya berharap Unrika dan juga universitas lainnya untuk aktif dalam bidang penelitan. Dimana hasil penelitan nanti, bisa menjadi pegangan kami dalam  menentukan arah pembangunan Kepri.

Karena sambung Gubernur Ansar, hasil penelitian akademisi di Kepri sejauh ini masih sangat minim. Padahal kita sangat kekurangan hasil penelitian akademisi. Bentuknya bisa  hasil penelitian ekonomi, politik, hasil pelayanan publik hingga kajian yang sifatnya pemekaran wilayah.

“Itu semua sangat diperlukan sebagai data base, dan juga akan menjadi arah kebijakan dalam kami melakukan pembangunan di Kepri, ” jelasnya.

Sejauh ini, kita memiliki anggaran untuk penelitian  yang telah kami siapkan. Dimana kami siapakan kurang lebih Rp 5 miliar, untuk penelitian. Saya berharap, anggaran ini, bisa dimanfatkan Unrika dan universitas lain di Kepri.

“Karena keterbatasan anggaran yang ada, saya berharap, dana ini bisa dimanfaatkan. Caranya,  Unrika mengajak perguruan tinggi lainnya di Batam, mendirikan lembaga penelitian bersama. Pun juga di Kota Tanjungpinang ada lembaga penelitaian bersama yang dimotori Umrah, tentunya dengan menggandeng univeritas lainya, ” harap Gubernur Ansar.

Sementara Rektor Unrika Edwin Agung Wibowo berterimakasih, karena bisa bersilaturahmi dengan Gubernur Kepri. Unrika menurut Agung sangat siap melakukan penelitian dan kajian, termasuk membentuk pendirian lembaga penelitian bersama.

Karena sebagai akademisi, kami juga terus berkomitmen meningkatakn performance perguruan tinggi, agar makin bisa berkiprah ditengah – tengah masyarakat. Unrika tambah Edwin, juga terus aktif melakukan penyebaran informasi termasuk program pembangunan pemerintah yang dilakukan  melalui kanal youtube yang di kelola Unrika.

Terkahir Rektor Unrika Edwin juga berharap dukungan bagi Unrika terutama terkait dengan peningkatan kompetensi dosen untuk meningkatkan jenjang pendidikan melalui beasiswa. Termasuk dukungan bagi program pasca sarjana Unrika yang telah kami miliki. Bentuknya PNS  dilingkungan Provinsi Kepri bisa memgambil  program S2 ditempat kami, tutupnya.

Rektor Unrika pada kesempatan tersebut didampingi juga, Wakil Retor 1 Unrika  Suryo Hartanto, Direktur Pasca Sarjana Unrika  Sri Langgeng Ratnasari, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tibrani, dan Humas Unrika Linayati Lestari. ( fik)

Trending