Connect with us

Bintan

Gubernur Ansar Silaturahmi dengan Masyarakat Mantang, Paparkan Program Strategis dan Pembangunan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240130 Wa0104
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Mantang, yang dipusatkan di Desa Mantang Lama, Kabupaten Bintan, Senin (29/1) malam.

Bintan, Kabarbatam.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Mantang, yang dipusatkan di Desa Mantang Lama, Kabupaten Bintan, Senin (29/1) malam.

Kedatangan Gubernur Ansar disambut gembira oleh masyarakat yang memadati lokasi acara. Mereka menunggu-nunggu kehadiran orang nomor satu di Kepri ini untuk melepas rindu dan mendengarkan paparan program strategis dan pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh Pemprov Kepri.

Img 20240130 Wa0105

Gubernur Ansar hadir bersama Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar dan Bupati Bintan Roby Kurniawan. Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mantang yang telah menyambutnya dengan antusias dan penuh keakraban. Ia mengatakan, silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk komunikasi dan konsolidasi antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka membangun Kepri yang lebih maju dan sejahtera.

“Kita harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi dan misi kita bersama. Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan dan peluang yang ada di depan kita, baik di tingkat nasional maupun global,” ujar Ansar.

Img 20240130 Wa0103

Kemudian, Gubernur Ansar memaparkan beberapa program yang digesa di Kecamatan Mantang. Di antaranya pada tahun 2024 ini telah dianggarkan Rp1 miliar untuk berbagai bantuan bagi nelayan. Lalu penyambungan listrik baru untuk 63 titik di Desa Dendun, yang mana di awal Februari nanti akan diresmikan Gubernur Ansar penyalaan listrik 24 jam di Dendun. Juga ada bantuan untuk peningkatan sarana prasarana masjid dan surau, semenisasi jalan senilai Rp1 miliar lebih, dan lampu jalan Mantang Baru senilai Rp167 juta.

Sementara itu di tahun 2023 lalu, telah dilaksanakan semenisasi jalan RW 2 Desa Mantang Lama Rp405 juta, dan lampu pemukiman Desa Dendun senilai Rp200 juta. Kemudian penyambungan listrik untuk masyarakat Mantang sebanyak 73 titik.

“Cukup banyak perhatian kita ke Kecamatan Mantang ini, mudah-mudahan bermanfaat dan kualitas hidup masyarakat kita meningkat” harapnya.

Gubernur Ansar juga memaparkan program strategis dan pembangunan yang telah ia gesa selama tiga tahun kepemimpinannya untuk Kepri. Ia mengatakan, fokus pembangunan yang ia dan jajarannya lakukan adalah sebagian besar untuk kesejahteraan masyarakat.

Img 20240130 Wa0106

Ia mencontohkan beberapa program yang telah dan akan dilaksanakan, seperti kelanjutan program Kepri Terang, pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, pembangunan rumah sakit jiwa di Tanjung Uban, revitalisasi objek-objek di Kota Tanjungpinang, hingga program strategis seperti beasiswa S1 dan D3, Pembiayaan BPJS Ketenagakerjaan Nelayan, dan kelanjutan program pinjaman bunga nol persen bagi UMKM.

“Kita ingin pembangunan merata dan kesenjangan dapat ditekan. Jadi tujuannya adalah tidak ada lagi wilayah yang gelap gulita di antara wilayah yang terang benderang. Kemudian silakan bapak ibu manfaatkan berbagai program strategis tersebut sebaik-baiknya” papar Ansar.

Di akhir sambutannya, Gubernur Ansar juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Mantang ikut menyukseskan pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab, serta menjaga situasi yang kondusif dan damai.

“Pemilu 2024 adalah momentum penting bagi kita untuk menentukan arah dan masa depan bangsa kita. Saya berharap masyarakat Mantang dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu ini, dengan memilih pemimpin yang amanah, berkualitas, dan berintegritas. Saya juga berharap masyarakat dapat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, toleransi, dan persatuan, serta menghindari segala bentuk provokasi, konflik, dan kekerasan,” ucap Ansar.

Salah satu warga Mantang yang hadir dalam acara tersebut, Siti Aminah, mengaku sangat senang dengan kehadiran Gubernur Ansar. Ia mengapresiasi program-program yang telah dilakukan oleh Pemprov Kepri, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap, Gubernur Ansar dapat terus memperhatikan dan memajukan daerah Mantang.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan Pak Gubernur. Beliau sangat peduli dengan kami, walaupun kami di daerah pesisir. Beliau juga sangat tegas dan berani dalam memimpin Kepri. Kami berdoa semoga beliau sehat dan sukses selalu, dan dapat membawa Kepri ke arah yang lebih baik,” ujar Siti Aminah. (ron)

Advertisement

Nasional

Trending