Connect with us

Headline

Gubernur Ansar Sosialisasikan Program Strategis Pemprov Kepri di Sei Jati Bintan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240204 Wa0248

Bintan, Kabarbatam.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghabiskan akhir pekan dengan bersilaturahmi bersama masyarakat Sei Jati, Kabuoateb Bintan, Minggu (4/2). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Gubernur Ansar untuk menyebarluaskan berbagai program strategis yang digesa dan capaian-capaian Pemprov Kepri dalam 3 tahun kepemimpinannya.

Dalam kunjungannya, Gubernur Ansar didampingi oleh Ketua TP-PKK Kepri yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Hj. Dewi Kumalasari dan Bupati Bintan Roby Kurniawan. Mereka disambut hangat oleh masyarakat Sei Jati yang telah menanti kedatangan Gubernur dan rombongan.

Img 20240204 Wa0254

Gubernur Ansar mengatakan bahwa silaturahmi adalah salah satu komponen penting yang menjembatani pemerintah dengan masyarakat. Ia berkomitmen melakukan sosialisasi secara langsung, agar masyarakat Kepri secara luas dapat memanfaatkan berbagai program untuk masyarakat tersebut.

“Kita ingin pembangunan merata dan kesenjangan dapat ditekan. Jadi tujuannya adalah tidak ada lagi wilayah yang gelap gulita di antara wilayah yang terang benderang. Kemudian silakan bapak ibu manfaatkan berbagai program strategis tersebut sebaik-baiknya” ujar Ansar.

Img 20240204 Wa0253

Beberapa program strategis Pemprov Kepri antara lain adalah pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, kelanjutan program Kepri Terang, pembangunan rumah sakit jiwa di Tanjung Uban, revitalisasi objek-objek di Kota Tanjungpinang, hingga program strategis seperti beasiswa S1 dan D3, Pembiayaan BPJS Ketenagakerjaan Nelayan, dan kelanjutan program pinjaman bunga nol persen bagi UMKM.

Gubernur Ansar mengatakan, seluruh program tersebut tak akan bisa diwujudkan dengan hanya mengandalkan APBD Kepri. Selain dengan strategi pengetatan ikat pinggang, Gubernur Ansar juga menjelaskan caranya menarik perhatian pemerintah pusat untuk memperhatikan gerbang utara Indonesia ini.

“Dana pusat tak bisa begitu saja turun, harus kita jemput. Kita juga harus pandai memperlakukan perwakilan pemerintah pusat, jadi banyak anggaran yang bisa diperuntukkan di Kepri” ujarnya.

Img 20240204 Wa0251

Contoh nyatanya adalah dana inpres jalan yang mana Kepri menjadi provinsi kedua penerima terbanyak setelah Lampung, kemudian dana Kementerian Kesehatan untuk pembangunan Rumah Sakit Jiwa dan pendukung pembukaan layanan pemasangan ring jantung. Kemudian yang tak kalah penting adalah peruntukkan Kapal RoRo Bahtera Nusantara 3 bagi pelayaran di daerah Kepri.

Di akhir sambutannya, Gubernur Ansar juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Sei Jati ikut menyukseskan pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab, serta menjaga situasi yang kondusif dan damai.

Img 20240204 Wa0249

“Saya berharap bapak ibu semua dapat berpartisipasi dalam pemilu 2024 yang tinggal 10 hari lagi. Ini adalah momentum penting bagi kita untuk menentukan masa depan bangsa dan daerah kita. Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah kita. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia” ajak Ansar.

Salah satu warga , Surya, mengapresiasi kehadiran Gubernur Ansar di tengah-tengah mereka. Ia mengaku senang mendengar berbagai program yang ditawarkan oleh Pemprov Kepri, terutama program beasiswa dan pinjaman bunga nol persen.

Img 20240204 Wa0250

“Terima kasih Pak Gubernur sudah datang ke sini. Kami merasa dihargai dan diperhatikan. Kami juga tertarik dengan program-program yang bapak sampaikan, terutama untuk anak-anak kami yang ingin melanjutkan pendidikan dan usaha kami yang ingin berkembang. Kami berharap program-program ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kepri” tutur Surya. (ron)

Advertisement

Nasional

Trending