Connect with us

Kepri

Gubernur Kepri dan Menteri Besar Johor Jelajahi Keindahan dan Sejarah Pulau Penyengat

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240524 Wa0284
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Menteri Besar Johor Dato' Onn Hafiz Ghazi beserta rombongannya di Pelabuhan Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Jumat (24/5).

Tanjungpinang, Kabarbatam.com– Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Menteri Besar Johor Dato’ Onn Hafiz Ghazi beserta rombongannya di Pelabuhan Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Jumat (24/5). Kunjungan ini merupakan yang pertama kali bagi Dato’ Onn Hafiz Ghazi ke Pulau Penyengat, pulau kebanggaan Kepri yang sarat dengan sejarah dan budaya.

Img 20240524 Wa0285

Setibanya di pulau Penyengat, Gubernur Ansar mengajak Dato’ Onn Hafiz Ghazi beserta rombongannya berkeliling pulau menggunakan becak listrik, sebuah inisiatif ramah lingkungan yang digagas oleh Gubernur Ansar untuk menjaga kelestarian lingkungan pulau Penyengat.

Dalam perjalanan tersebut, Dato’ Onn Hafiz Ghazi mengunjungi beberapa situs peninggalan sejarah, seperti makam Raja Ali Haji, Raja Hamidah (Engku Putri) dan Raja Haji Fisabilillah serta berkunjung ke Balai Adat. Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi Menteri Besar Johor untuk lebih mengenal sejarah dan kontribusi para pahlawan ini dalam perjuangan dan pembangunan bangsa.

Img 20240524 Wa0287

Seusai berkeliling, Gubernur Ansar bersama Dato’ Onn Hafiz Ghazi langsung melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Raya Sultan Riau, sebuah masjid yang sarat dengan nilai sejarah dan kebudayaan yang menjadi ikon Pulau Penyengat.

Di hadapan Menteri Besar Johor, Gubernur Ansar bertidak sebagai Khatib dengan Khotbah berjudul Keajaiban Ayat-ayat suci Al Quran. Seusai sholat Jumat, Gubernur Ansar mengajak Menteri Besar Johor untuk masuk ke dalam Rumah Sotoh di pelataran Masjid Sultan Riau untuk melihat beragam koleksi kutubkhanah Mahrum Ahmadi yang dipamerkan dalam Pameran Kitab dan Mushaf Al-Qur’an.

Img 20240524 Wa0286

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Dato’ Onn Hafiz Ghazi beserta rombongannya dan berharap kerjasama antara Kepulauan Riau dan Johor akan semakin erat di masa mendatang.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan Menteri Besar Johor ke Pulau Penyengat. Ini merupakan momen penting untuk mempererat hubungan antara Kepulauan Riau dan Johor, serta mempromosikan potensi wisata dan sejarah yang dimiliki oleh Pulau Penyengat,” ujar Gubernur Ansar.

Img 20240524 Wa0288

Gubernur Ansar Ahmad mengharapkan kunjungan Menteri Besar Johor ini dapat mempererat hubungan antara Kepulauan Riau dan Johor, serta mendorong kerjasama di berbagai bidang seperti budaya, pariwisata, dan lingkungan.

“Semoga kunjungan ini dapat membawa manfaat besar bagi kedua wilayah dan mempererat hubungan persaudaraan yang sudah terjalin erat,” harapnya. (Ky)

Advertisement

Nasional

Trending