Connect with us

Bintan

Hafizha: Lomba Cipta Menu B2SA Bisa Jadi Peluang Usaha

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231019 Wa0100
Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Lomba Masak Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman), Kamis (19/10) di Halaman Kantor Ketahanan Pangan.

Bintan, Kabarbatam. com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Lomba Masak Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman), Kamis (19/10) di Halaman Kantor Ketahanan Pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Khairul yang juga sebagai ketua pelaksana menyampaikan kegiatan dilaksanakan dengan mengundang para Pengurus PKK Kecamatan se Kabupaten Bintan sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Img 20231019 Wa0103

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pengelolaan sumber daya pangan lokal demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bintan, Khairul juga mengajak masyarakat agar makan makanan yang beragam bergizi seimbang dan aman untuk kehidupan yang sehat, aktif dan produktif.

Melalui kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam mengolah masakan yang sehat. Selanjutnya menghasilkan masakan yang mengundang selera serta mempromosikan keanekaragaman bahan pangan dan menyebarluaskan kandungan yang bergizi baik dalam makanan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyampaikan keberhasilan suatu bangsa salah satunya merupakan peran perempuan. Perempuan mempunyai andil dalam penanggulangan kemiskinan melalui kelompok-kelompok perempuan seperti PKK di Kecamatan.

Img 20231019 Wa0111

“Semua kader saling bekerja sama, satu visi satu tekad satu semangat. Kita punya potensi itu” tegasnya.

Melalui kerjasama tersebut, ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK khususnya PKK Kecamatan se Bintan dapat menambah kreatifitas maupun pemahaman mengenai pengolahan makanan. Dan nantinya olahan makanan tersebut bisa dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Selain budaya makanan sehat, ini bisa jadi peluang usaha dan tentu bernilai jual. Jadi kita yang tangkap peluang itu ya bu, yang terpenting kemauan itu ada, jalan pasti ada” tambah Hafizha.

Hasil dari Lomba Cipta Menu B2SA Bintan ini diikuti peserta perwakilan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Bintan. Hasil akhir yang meraih juara I adalah PKK Kecamatan Gunung Kijang, juara II diraih oleh PKK Kecamatan Teluk Sebong dan juara III diraih oleh PKK Kecamatan Teluk Bintan. (*)

Advertisement

Nasional

Trending