Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

Hanya Tempo Sebulan, Harga Pertalite di Karimun Naik Lagi Menjadi Rp6.850 per Liter

Published

on

Foto bbm pertalite, harga pertalite, harga pertalite naik, Kab Karimun, karimun, Pertalite di karimun
Suasana di salah satu SPBU di Kab Karimun. (Foto: Kabarbatam.com/Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com– Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite Khusus (PLK) per liternya di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau merangkak naik.

Baru saja beredar dengan harga Rp. 6.450 per liternya pada Oktober 2021 lalu, kini harga Pertalite resmi naik menjadi Rp. 6.850 per liternya.

Kenaikan harga bahan bakar bewarna hijau terang sebesar Rp. 400 ini, dibenarkan oleh Dirut Perusda Karimun, Devanan Syam yang juga pengelola SPBU Poros Karimun.

“Harga Pertalite Khusus (PLK) menjadi sebesar Rp. 6.850 per liternya, per tanggal 14 November 2021,” ujar Devanan, Senin (15/11/2021).

Devanan mengatakan, penyebab kenaikan harga Pertalite tersebut ialah buntut penyesuaian harga dari Pertamina.

“Perubahan harga BBM Pertaline ini dari Pertamina, ya kita tinggal menyesuaikan atau menindaklanjutinya,” katanya.

Sementara itu Rina, seorang warga Karimun, mengaku keberatan dengan adanya kenaikan harga tersebut.

Meski, ia mengaku tahu harga bahan bakar yang menggantikan Premium tersebut di daerah lainnya sudah menyentuh angka Rp. 8000 per liternya.

“Kita tahu di kota lain harganya jauh lebih tinggi, tetapi semestinya Pertamina tidak menaikan harganya di Karimun hanya dalam rentang waktu sebulan. Kami berharap bisa perlahan, karena ekonomi masyarakat sedang sulit,” kata Erni.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Pertamina terkait kenaikan harga BBM jenis Pertalite di Bumi Berazam tersebut. (Yogi)

Trending