Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Harga Batu Bara Meroket, PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Aman

Published

on

Foto Batam, batu bara, Bright PLN Batam, harga batu bara, Kota Batam, Pasokan listrik Batam, PLN Batam, pltu di batam, Sistem kelistrikan Batam
Corporate Secretary bright PLN Batam, Hamidi Hamid bersama Vice President Public Relation bright PLN Batam Bukti Pangabean, saat silaturahmi bersama wartawan, kemarin..

Batam, Kabarbatam.com – Kenaikan harga batu bara di Indonesia belum mempengaruhi pasokan listrik PLN Batam, meskipun harga di pasar global terus meroket.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Hamidi Hamid mengatakan, pasokan listrik di Batam sejauh ini aman dan tercukupi, karena PLN Batam masih ada riset margine sekitar 10 persen.

“Untuk ketersediaan akhir tahun ini aman, dan ketersediaan listrik di Batam masih bisa terpenuhi,” kata Hamidi, didampingi Vice President Public Relation bright PLN Batam Bukti Pangabean, Kamis (4/11/2021).

Hamidi menjelaskan, jika harga batu bara saat ini mahal atau mengalami lonjakan, PLN Batam ikuti aturan pemerintah. Pasalnya, kenaikan harga batu bara sama dengan meningkatnya penerimaan negara bukan pajak (BNPB) serta royalti dari komoditas ini.

Foto Batam, batu bara, Bright PLN Batam, harga batu bara, Kota Batam, Pasokan listrik Batam, PLN Batam, pltu di batam, Sistem kelistrikan Batam

“Tapi untuk memenuhi kebutuhan akan listrik, pemerintah masih memberikan kemudahan untuk pasokan listrik,” ujarnya.

Berdasarkan Kepmen No 139.K/HK.02/MEM/B/2021, tentang Pemenuhan Batubara Dalam Negeri menjamin pasokan yang akan diterima PLN dari para produsen.

Regulasi itu mewajibkan perusahaan tambang untuk memenuhi DMO sebesar 25 persen, dari rencana jumlah produksi tahunan yang disetujui oleh pemerintah.(romi)

Trending