Connect with us

Karimun

Hari Lingkungan Hidup, Bupati bersama PT Saipem Karimun Tanam Puluhan Pohon

Published

on

img 20220612 wa0124
PT. Saipem Indonesia Karimun Yard (SIKY) melaksanakan penanaman puluhan batang pohon jenis mahoni, Rabu (8/6/2022) pagi.

Karimun, Kabarbatam.com – PT. Saipem Indonesia Karimun Yard (SIKY) melaksanakan penanaman puluhan batang pohon jenis mahoni, Rabu (8/6/2022) pagi.

Penanaman yang dilakukan di Dumping Area PT. SIKY itu, dihadiri langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Kemudian juga dihadiri oleh Manager PT. SIKY Renzo Dore, HSE Manager Jerome Marrec dan Sustainabillity Coordinator Diko Getty Tuerah.

Pelaksanaan penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan puncak dari rangkaian Hari Lingkungan Hidup internasional yang diperingati pada 5 Juni setiap tahunnya.

“Penanaman 30 pohon ini adalah hari puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang digelar PT. Saipem Karimun,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tentang lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh PT. SIKY.

“Kegiatan seperti ini sangat baik sekali digelar oleh perusahaan, saya harap perusahaan lainnya juga bisa terus melaksanakan kegiatan positif seperti yang dilaksanakan oleh PT Saipem Karimun,” kata Bupati.

Menurutnya, upaya untuk menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan lestari merupakan tanggung jawab semua pihak.

Hal tersebut agar salah satu dampak yakni pemanasan global khususnya di Kabupaten Karimun bisa diminimalisir.

“Pada dasarnya butuh komitmen kita semua agar upaya menjaga kelestarian lingkungan ini, bisa benar-benar dilakukan,” ujar Bupati.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada PT Saipem Indonesia Karimun Yard yang melaksanakan sejumlah perlombaan bagi pelajar.

Adapun perlombaan tersebut diantaranya lomba menggambar bagi pelajar tingkat SD dan SMP, lomba kompos bagi tingkat SMA dan kuis edukatif saat podcast tentang lingkungan hidup di radio canggai putri beberapa waktu yang lalu.

“Seperti lomba gambar itu temanya Wajah Bumi, sangat baik untuk mengimplementasikan ke pelajar dan mengajak mereka untuk bisa memiliki rasa dan komitmen kuat untuk menjaga lingkungan,” ucap Bupati. (Yogi)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending