Connect with us

Headline

Harlantas ke-65, Satlantas Polres Karimun Beri Alat Bantu Korban Lakalantas

Published

on

Foto Harlantas, Polres Karimun, Satlantas Polres Karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Hari Lalu Lintas (Harlantas) Bhayangkara ke-65 tahun 2020 Polres Karimun melalui jajaran Satlantas Polres Karimun memberikan bantuan kepada seorang warga korban kecelakaan di wilayah hukumnya.
Penerima bantuan tersebut, seorang lansia bernama Salma (62) warga Awang Nur Baran, Kecamatan Meral, alat bantu jalan atau tongkat diserahkan langsung Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan di Mapolres Karimun, Selasa (24/9/2020).
Salma, wanita lanjut usia (lansia) itu memang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Pasalnya, dia mengalami cacat dalam kecelakaan yang menimpa dirinya pada 2019 silam.
Kasat Lantas Polres Karimun, AKP R Moch Dwi Rhamadanto mengatakan bahwa dalam rangka hari lalu lintas dengan tema ‘Polisi Lalu Lintas Semakin Profesional dan Dicintai Masyarakat’, pihaknya melakukan sejumlah kegiatan sosial ditengah masyarakat.
“Untuk ibu salma, kita sudah tanya apa yang diingingkanya, tapi dia hanya minta alat bantu jalan saja,” kata AKP Rhamadanto.
Baca Juga : Kisah Gilang Penderita Jantung Bocor Mengetuk Hati Kapolres Karimun
Ia menjelaskan, Salmah menjadi korban kecelakaan ketika sedang berjalan kaki di dekat rumahnya, di Awang Nur, Kecamatan Meral. Karena ditabrak oleh kendaraan yang melintas, hingga ia mengalami cacat di kaki.
Sambungnya, dalam Harlantas ke-65 adapun diantaranya kegiatan yang telah digelar yakni membagikan helm pada pengendara sepeda motor, membagikan sembako, santuni anak yatim, pembagian masker bagi pengendara.
“Kita juga mengajak selebgram milenial di Karimun, untuk mensosialisasikan dan mengajak untuk mematuhi tertib lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan,” ujarnya
Mantan Kapolsek Nongsa, kota Batam ini mengimbau agar para pengendara lalu lintas di wilayah hukumnya untuk mematuhi aturan berlalu lintas sekaligus protokol kesehatan.
“Pengendara lalu lintas kami imbau untuk terus menggunakan helm, tidak hanya itu masker juga harus digunakan, karena keduanya itu sangat penting,” ucap Rhamadanto.(Gik)

Advertisement

Trending