Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

402 Peserta Wisuda Politeknik Negeri Batam Ikuti Wisuda Secara Drive Thru

Published

on

wisuda poltek batam Politeknik negeri batam kabar batam batam hari ini

Batam, KABARBATAM.COM – Ratusan mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Batam melaksanakan wisuda secara Drive Thru, pada hari Rabu (2/12/2020) bertempat di Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Batam.

Penyematan tali Toga atau pemindahan tali Toga dari kiri ke kanan dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Batam Uuf Brajawidagda., ST., MT., Ph. D, kepada peserta wisuda Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Batam.

Beberapa bulan lalu, Politeknik Negeri Batam melaksanakan wisuda dengan menggunakan metode yang sama yakni secara Drive Thru yang dikuti sebanyak 233 orang peserta dan di bulan Desember 2020 peserta diikuti sebanyak 402 wisudawan/wisudawati.

Ketua panitia wisuda Politeknik Negeri Batam ke 20, Gawan Sagoro mengatakan,” Tentunya kita melaksanakan Wisuda ini dengan berbagai macam pertimbangan, mengikuti protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh tim Gugus Tugas,” ungkapnya.

Baca Juga :   HUT Ke-62 Pertamina, Pendiri Bawadi Coffee Didaulat Local Hero

Dijelaskannya, hari ini ada 4 jurusan yang wisuda yakni, jurusan Management Bisnis (MB) sebanyak 122, Elektro (EL) sebanyak 57, Mesin (MS) sebanyak 144 dan Informatika (IF) sebanyak 79 dengan total 402 wisudawan/wisudawati.

“Sebelumnya, kita sudah melakukan wisuda via zoom dua hari yang lalu yakni tanggal 30 November dan sekarang yang drive thru nya. Hal ini kita lakukan karena dalam kondisi Covid saat ini jadi kita tidak memungkinkan dengan mahasiswa yang totalnya hampir 1000 mahasiswa kita adakan acara wisuda, jadi kita mencari alternatif bagaimana tetap melaksanakan acara wisuda yakni dengan metode drive thru ini,” terangnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan wisuda, para peserta diwajibkan Face Shield, Masker dan pada saat penogaan tidak ada kontak fisik serta tidak diperbolehkan untuk berkerumun.

Baca Juga :   Polisi Musnahkan 4.357,8 Gram Sabu dari Sindikat Narkoba di Batam

“Saya ucapkan selamat bagi mahasiswa dan mahasiswi yang lulus. Saya berharap, sudah bisa langsung bekerja dan tetap semangat walau kondisinya seperti ini, mudah-mudahan ilmu yang didapat di Politeknik Negeri Batam dapat terserap di Industri,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending