Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Batam

Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS Minta Pembangunan RS Pasien Virus Corona di Batam Dievaluasi Kembali

fikri

Published

on

Foto Gambar Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS Minta Pembangunan RS Pasien Virus Corona di Batam Dievaluasi Kembali - Anggota Komisi IV DPRD Kepri Wahyu Wahyudin

Batam, KABARBATAM.COM – Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS Wahyu Wahyudin, A.Md meminta kepada pemerintah pusat agar mengevaluasi kembali wacana pembangunan rumah sakit khusus penanganan pasien terinfeksi Virus Corona yang berlokasi di eks Camp Vietnam, Pulau Galang.

Menurutnya pembangunan rumah sakit khusus penanganan pasien terinfeksi Virus Corona tersebut akan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat khususnya Kota Batam.

“Investasi di Batam akan semakin lambat, karena investor secara psikologis khwatir tertular penyakit Corona, bahkan investor yang sudah ada jika rumah sakit tersebut tetap dibangun, secara pelan-pelan mungkin akan hengkang dari Batam,” ujar Wahyu Wahyudin, Jum’at (6/3/2020).

Masih kata Wahyu, solusinya adalah cari tempat lain atau pulau kosong jauh dari jangkauan masyarakat umum, karena disisi lain Kepri masih banyak pulau-pulau kosong yang bisa dipakai untuk penanggulangan penyakit tersebut.

“Kepada pemerintah pusat saya meminta dikaji ulang Amdal dan juga dampak ekonomi serta kemajuan Pulau Batam, yang mana Batam adalah wilayah strategis berbatasan dengan negara-negara untuk pengembangan industri manufacture atau pariwisata,” tegasnya.

“saya berharap agar pendirian rumah sakit khusus penanganan pasien terinfeksi Virus Corona ini di batalkan, karena disisi lain masih banyak pulau-pulau kosong yang ada di Kepri,” pungkasnya. (Tok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending