Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Apindo Kepri Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Karimun

Avatar

Published

on

Foto Gambar Apindo Kepri Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Karimun - IMG 20200727 WA0006

Karimun, Kabarbatam.com – Relawan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

Kali ini, Ketua Apindo Kepulauan Riau Ir. Cahya membawa seluruh relawannya menuju Kabupaten Karimun untuk menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat.

Tidak hanya paket sembako, Apindo Kepulauan Riau turut memberikan bantuan sejumlah 12.000 masker kepada tenaga medis di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Setibanya di Karimun, Cahya bersama seluruh relawan langsung bergerak cepat untuk melaksanakan bakti sosial itu yang turut didampingi oleh Ketua Apindo Karimun yakni Alex Ng.

Cahya menyampaikan, bahwa Apindo Kepulauan Riau telah bergerak membantu masyarakat kurang lebih tiga bulan terakhir.

Foto Gambar Apindo Kepri Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Karimun - IMG 20200727 WA0005

Salah satunya seperti di Kota Batam, pihaknya telah memberikan bantuan berupa nasi bungkus gratis setiap hari kepada masyarakat.

“Untuk di Karimun kita datang untuk menyerahkan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19,” ujar Cahya kepada kabarbatam.com, Minggu (26/7/2020).

Selain itu, Cahya juga mengungkapkan tiga hal yang membuat ia sengaja membawa seluruh relawan untuk melakukan bakti sosial ke Kabupaten Karimun.

Pertama, Ketua Apindo Kepulauan Riau ini menilai makanan-makanan di Karimun sangat enak. Kedua, masyarakatnya sangat ramah-ramah dan terakhir karena Karimun saat ini berstatus zona hijau COVID-19,”

“Relawan sudah berbulan-bulan kerja, mereka butuh jalan-jalan jadi saya bawa ke Karimun yang tidak lain adalah kampung halaman saya sendiri, jadi sambil lihat keadaan disini agar nantinya bantuan juga bisa disalurkan ke sini ” katanya.

Cahya juga menjelaskan bahwa sejak pandemi COVID-19, semua sektor sangat terdampak.

Mulai dari masyarakat yang menjadi takut terpapar virus hingga perekonomian yang ikut terdampak sehingga terjadinya banyak warga yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Semua terdampak, jadi kita berharap pemerintah fokus pencegahan virus tetapi kita para pengusaha juga dapat berkontribusi membantu meringankan beban masyarakat karena masalah perut itu sensitif sekali,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang hadir pada pembagian sembako itu mengucapkan terima kasih atas kepedulian ketua Apindo Kepulauan Riau yang telah membantu warganya.

Dihadapan seluruh tamu undangan dan masyarakat, Bupati mengungkapkan ketua Apindo itu adalah teman sekelasnya saat duduk di bangku SMA.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, untuk kita ketahui bapak Cahya adalah teman sekolah saya. Untuk itu hari ini ia pulang kampung dengan membawa bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending