Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Aspirasi Arus Bawah Kuat, PDIP Beralih Dukung AWe – Dalmasri

Avatar

Published

on

Foto Gambar Aspirasi Arus Bawah Kuat, PDIP Beralih Dukung AWe - Dalmasri - IMG 20200911 WA0036
Paslon Alias Wello - Dalmasri mendaftar ke KPU Bintan.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com– PDI Perjuangan (PDIP) menyatakan dukungannya kepada paslon Alias Wello dan Dalmasri Syam. Dorongan yang kuat dari arus bawah, membuat PDIP bergeming dan mendukung AWe -Dalmasri ‘bertarung’ di Pilkada Bintan 2020.

Demikian disampaikan Sekretaris Partai PDIP Kepri Lis Darmansyah  menjawab wartawan, Jumat (11/9/2020) di KPU Bintan.

“Saya sudah koordinasi dan sampaikan ke Pak Apri dan beliau mempersilahkan. Luar biasalah beliau dengan jiwa besarnya,” kata Lis.

Kuatnya aspirasi dan dorongan dari bawah, kata Lis, yang membuat PDIP merubah dukungan untuk paslon di Pilkada Bintan 2020. “Aspirasi dan dorongan dari bawah ini kemudian  disampaikan ke pimpinan pusat. Dan, didengar oleh pimpinan Partai PDIP di Jakarta,” ujar Lis.

Dengan dukungan yang diberikan kepada AWe – Dalmasri, PDIP menyatakan mencabut dukungan yang sebelumnya sudah diberikan kepada pasangan Apri Sujadi – Roby Kurniawan.

Perubahan dukungan itu membuat bapaslon AWe – Dalmasri, memiliki syarat minimal 20 persen atau 5 kursi di dewan. Untuk maju ke Pilkada Bintan.

Sekaligus, menghidupkan dan menegakkan demokrasi di Kabupaten Bintan. Sebelumnya, Pilkada Bintan 2020 diprediksi hanya diikuti satu bapaslon.

Karena, AWe – Dalmasri hanya punya 16 persen dukungan dari Partai Nasdem. Dan, KPU memperpanjang masa pendaftaran selama tiga hari.

Menjelang dibukanya kembali pendaftaran, arus bawah Partai PDIP Bintan sepakat menolak kotak kosong.

Arus Bawah PDIP Bintan, berharap ada ketua umum partai politik di Jakarta yang mengubah dukungan ke pasangan Alias Wello – Dalmasri.(mat)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending