Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Atap Gedung SMAN 5 Karimun Ambruk Diterpa Angin Kencang

Avatar

Published

on

Foto Gambar Atap Gedung SMAN 5 Karimun Ambruk Diterpa Angin Kencang - IMG 20200916 133825
Atap Gedung SMAN 5 Karimun Ambruk Diterpa Angin Kencang. (Foto: Kabarbatam.com/Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com – Atap bangunan gedung SMA Negeri 5 Karimun, Kepulauan Riau, ambruk dan mengalami kerusakan usai diterpa angin kencang, Rabu (16/9/2020) dini hari.

Pantauan Kabarbatam.com, kerusakan akibat angin kencang yang disertai hujan itu tampak pada bagian atap dan sejumlah jendela di gedung tersebut.

Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Karimun, Mery Sandra, M.M., mengatakan, peristiwa rusaknya gedung karena angin kencang itu awalnya diketahui dari penjaga sekolah yang memberitahukannya.

“Iya, malam tadi angin memang sangat kencang. Saya tahu setelah dikabarin oleh penjaga sekolah,” ujar Mery di SMA 5 Karimun, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Rabu (16/9/2020).

Foto Gambar Atap Gedung SMAN 5 Karimun Ambruk Diterpa Angin Kencang - IMG 20200916 WA0273

Lebih lanjut, kata dia, kejadian yang menyebabkan kerusakan cukup parah di sekolahnya itu, disebabkan oleh faktor alam.

“Faktor alam, tentu kita juga tidak menginginkan adanya kejadian seperti ini,” katanya.

Dijelaskannya, bangunan gedung sekolah itu baru saja siap dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Bahkan, gedung- gedung itu belum sempat digunakan secara efektif untuk proses belajar mengajar, karena pandemi COVID-19.

Selain itu, Mery juga mengatakan, bangunan sekolah itu juga masih dalam tanggungjawab kontraktor, meskipun tahap pengerjaan telah rampung.

Foto Gambar Atap Gedung SMAN 5 Karimun Ambruk Diterpa Angin Kencang - IMG 20200916 WA0274

“Belum ada digunakan untuk belajar, kemarin terkendala karena Covid-19,” ucapnya.

Sambungnya, meski gedung tersebut mengalami kerusakan cukup parah, kejadian itu tidak menyebabkan ada korban, karena saat kejadian itu sedang tidak ada aktivitas di sekolah.

Sementara itu, Koordinator Tagana Karimun Dedi Risdianto menuturkan, selain atap gedung SMAN 5 Karimun, kejadian angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa dua unit rumah di Kelurahan Baran Barat. Kecamatan Meral.

“Ada dua rumah. Pohon tumbang itu menghantam bagian dapur rumah warga dan mengakibatkan kerusakan berat,” kata Koordinator Tagana Karimun Dedi Risdianto.

Dalam kejadian itu, Dedi menyebutkan tidak ada korban jiwa. Sementara pohon yang menimpa rumah langsung dibersihkan pihak TNI- Polri serta masyarakat sekitar. (Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending