Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Aunur Rafiq Siap Deklarasikan Pencalonannya di Pilkada Karimun dalam Waktu Dekat

Avatar

Published

on

Foto Gambar Aunur Rafiq Siap Deklarasikan Pencalonannya di Pilkada Karimun dalam Waktu Dekat - IMG 20200716 WA0162

Karimun, Kabarbatam.com – Bakal calon sekaligus petahana Aunur Rafiq mulai buka suara soal tanggal deklarasi pencalonannya dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Karimun 2020.

“InsyaAllah dalam waktu dekat, mungkin akhir bukan Juli ini, saya akan mendeklarasikan baik itu dukungan partai maupun dan pasangan,” ujar Aunur Rafiq usai menghadiri pencanangan kawasan industri tangguh COVID-19 di sebuah perusahaan di Karimun, Kamis (16/7/2020).

Aunur Rafiq masih enggan memberi jawaban ketika ditanya kemungkinan dirinya kembali berpasangan dengan wakil bupati petahana Anwar Hasyim.

“Sabar dulu, nanti saya umumkan,” katanya.

Mengenai partai politik yang akan mengusung dirinya, Aunur Rafiq mengisyaratkan sudah ada beberapa partai yang akan mengusung dirinya agar kembali menjadi orang nomor satu di Kabupaten Karimun.

Namun demikian, dia enggan membeberkan partai mana yang akan berkoalisi mengusungnya dalam Pilkada yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020.

Dia beralasan tidak membeberkan sekarang untuk menjaga kekompakan partai koalisi dan tidak ingin mendahului, karena saat ini beberapa partai politik masih menunggu instruksi dari DPP masing-masing.

“Sedang berproses, memang ada empat bahkan insyaAllah lima partai yang memberi dukungan, tapi kami akan terus lakukan pendekatan ke partai politik lainnya,” katanya.

Bukan tanpa alasan, upaya pendekatan ke partai politik oleh bupati petahana ini dikarenakan, pihaknya ingin membuat koalisi yang besar, utuh dan kompak untuk bersama-sama berjuang di pemilihan kepala daerah.

“Kita ingin koalisi yang besar, utuh dan kompak. Karena itu kita ingin menjaga kekompakan koalisi dan tidak mau mendahului,” ungkapnya.

Ketika disinggung oleh awak media soal pendamping Rafiq janji diumumkan bulan ini.“OInsyaAllah, akan saya sampaikan akhir bulan ini,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Karimun itu.

Aunur Rafiq selaku Ketua DPD Partai Golkar Karimun dipastikan tetap bisa maju sebagai calon bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Sebab, Partai Golkar memiliki 8 kursi di DPRD Karimun, melebihi jumlah minimal 3 kursi.

Sejauh ini, Partai Demokrat yang telah secara resmi merekomendasikan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, yang saat itu diserahkan langsung oleh Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhouono.

Berkembang informasi, Aunur Rafiq akan berpasangan kembali dengan Anwar Hasyim yang juga Ketua DPD Partai NasDem Karimun yang meraih satu kursi di legislatif. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending