Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Bangunan Lama KUA Kecamatan Tebing Ludes Terbakar, Polsek Tebing Akan Panggil Pemilik Lahan

fikri

Published

on

Foto Gambar Bangunan Lama KUA Kecamatan Tebing Ludes Terbakar, Polsek Tebing Akan Panggil Pemilik Lahan - kebakaran bangunan bekas kua kecamatan tebing

Karimun, KABARBATAM.COM – Bangunan bekas Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun ludes dilalap si jago merah, Senin (2/3/2020) sore.

Kebakaran terjadi diduga karena rembetan api yang membakar lahan tidak jauh dari Kantor Urusan Agama dan ditambah kondisi angin yang cukup kencang yang membuat api dengan cepat melahap bangunan tersebut

Dari pantauan Kabarbatam.com, api berhasil dijinakkan setelah dua mobil milik pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

“Total ada 19 tangki air sampai saat ini, termasuk tadi di Meral dan di sekitar pelabuhan roro juga ada kebakaran. Untuk disini baru dua tangki ini,” ujar Dharma seorang petugas damkar.

Sementara itu Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo, ikut membantu proses pemadaman api bersama warga.

“Kebakaran ini awalnya dari lahan yang berada di belakang, kebetulan gedung bekas KUA ini lokasi nya dekat dengan lahan yang terbakar maka merambah lah kesitu,” ujar AKP Fian yang ditemui di lokasi.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian akan memanggil dan meminta keterangan pemilik lokasi lahan yang terbakar.

Dikesempatan itu AKP Fian Agung Wibowo menghimbau, agar warga khususnya di Kecamatan Tebing untuk dapat menjaga lingkungan dengan menghindari pemicu yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Contohnya membuang puntung rokok. Ini sudah terbukti, karena angin kuat, cuaca terik lahan kering, sehingga lahan mudah terbakar, maka ini kita himbau untuk dihindari,” pungkasnya.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending