Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Batam Fighter Club Academy Siap Lahirkan Atlet Handal Jelang PON XX di Papua

Avatar

Published

on

Foto Gambar Batam Fighter Club Academy Siap Lahirkan Atlet Handal Jelang PON XX di Papua - IMG 20200906 WA0163
Wali Kota Batam HM Rudi meresmikan Batam Fighter Club (BFC) Academy di Pasir Putih Carnival Market, pada Sabtu (5/9/2020) malam.

Batam, Kabarbatam.com – Batam Fighter Club (BFC) Academy, secara resmi diresmikan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertempat di Pasir Putih Carnival Market, pada Sabtu (5/9/2020) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan pemuda di Batam.

“Dengan adanya BFC Academy ini menjadi wadah para pemuda untuk menjadi atlet profesional. Kita berharap ini menjadi tempat baru dan ke depan harus ada lokasi khusus untuk dijadikan arena olahraga bela diri ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pemerintah Kota Batam terus mendukung semua kegiatan olahraga di Batam.

“Dengan hadirnya Pemerintah di tengah para atlet, akan memberikan semangat dan tampil lebih baik. Junjung sportifitas dan tampilkan kemampuan terbaik,” ungkap Rudi.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar Try Out Kickboxing K1 untuk menyeleksi atlet yang akan bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Sementara itu, Ketua Umum Kick boxing Indonesia Kepri, Sirajuddin Nur memberikan ucapan selamat atas pembukaan BFC Academy Batam dan kejuaraan Kick boxing yang diselenggarakan dibawah pimpinan Bapak Yacob Sucipto.

“Saya atas nama Dewan Pengurus Provinsi Kick Boxing Indonesia mengucapkan terimakasih dan apresiasi setingginya kepada Keluarga Besar BFC Batam,” kata Sirajuddin Nur.

Tahun depan pihaknya mempunyai target untuk membawa atlet Kick boxing Kepri ke Papua di PON XX, pembinaan serta penyelenggaraan pertandingan dapat mengukur perkembangan atlet boxing yang ada di Kepulauan Riau.

“Jadi memang harapan kita tahun depan minimal 10 atlet kita kirim ke Papua, tentunya dengan dukungan setiap pihak, untuk hari ini ada 66 peserta terdiri dari peserta laki-laki dan peserta perempuan,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini untuk tempat latihan memang masih minim sarana, maka dari itu pihaknya sedang berusaha mendorong supaya Pemerintah bisa turun tangan membantu melengkapi sarana prasarana tempat-tempat latihan khususnya yang dikelola masyarakat

“Kedepan kita akan coba supaya kick boxing ada PPLP atau Pusat Pelatihan untuk Pelajar, jadi supaya ini diseriusi oleh Pemerintah dan kawan-kawan atlet supaya menjadi salah satu cabang unggulan di kepri untuk di PON atau bisa juga untuk pertandingan di luar negara,” tambahnya.

Sirajuddin Nur berharap, kick boxing menjadi cabang olahraga andalan di Kepulauan Riau,” Yang terpenting olahraga kita berkembang dan tontonan ini menarik supaya bisa mendatangkan wisatawan,” pungkasnya. (Tok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending