Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Bea Cukai Batam Benarkan Status Tersangka, Putra Siregar: Itu Kasus Lama tahun 2017

Avatar

Published

on

Foto Gambar Bea Cukai Batam Benarkan Status Tersangka, Putra Siregar: Itu Kasus Lama tahun 2017 - IMG 20200728 164554

Batam, Kabarbatam.com – Batam dibuat heboh, setelah beredar kabar pengusaha suskes sekaligus youtuber asal Batam berinisial PS ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyelundupan barang ilegal, oleh Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta.

Dikutip dari laman https”//kanwilbcjakarta.com, tersangka PS diduga melanggar pasal 103 huruf d Undang-undang No. 17 tahun 2006 tentang Kepabeanan.

Tak hanya itu, Kanwil Bea dan Cukai Jakarta juga telah melakukan Tahap II (Penyerahan Barang Bukti dan Tersangka) ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur atas hasil penyidikan tindak pidana kepabeanan.

Tersangka berinisial PS telah diserahkan beserta barang bukti antara lain 190 unit handphone bekas berbagai merk dan uang tunai hasil penjualan sejumlah Rp 61.300.000,-.

Selain itu, juga diserahkan harta kekayaan/penghasilan tersangka yang disita di tahap penyidikan, dan akan diperhitungkan sebagai jaminan pembayaran pidana denda dalam rangka pemulihan keuangan negara (Dhanapala Recovery) yang terdiri dari uang tunai senilai Rp500.000.000,-, rumah senilai Rp1,15 miliar, dan rekening bank senilai Rp50.000.000,-.

Penyerahan barang bukti dan tersangka tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Bea Cukai untuk melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal serta mengamankan penerimaan negara. Ke depannya, Kanwil Bea Cukai Jakarta akan terus berusaha melindungi industri dalam negeri sehingga penerimaan negara dapat optimal.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea dan Cukai Batam, Sumarna membenarkan terkait penetapan seorang pria berinisial PS sebagai tersangka oleh Kanwil Bea dan Cukai Jakarta.

“Info dari Kanwil BC Jakarta betul begitu (ditetapkan tersangka dan penyerahan tahap II), Bang,” ujar Sumarna saat dikonfirmasi¬† Kabarbatam.com, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu, terkait asal muasal barang-barang sitaan milik PS, hingga kini pihaknya mengaku belum mengetahui barang tersebut berasal.

“Dari Kanwil BC Jakarta nggak kasih info mengenai asal barang,” pungkasnya.

Sementara itu, saat live dalam akun media sosial miliknya siang tadi, PS yang tak lain adalah Putra Siregar menyangkal penetapan tersangka terkait kasus  penyelundupan HP.

Putra mengaku, kasus tersebut merupakan kasus lama tahun 2017. “Saya merasa dijebak pada tahun itu. Dan terkait dengan (masalah) kepabeanannya belum selesai,” aku Putra.(Tok).

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending