Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Berkunjung ke Karimun, Ini Peran Penting Kaum Milenial bagi Iman Sutiawan

Avatar

Published

on

Foto Gambar Berkunjung ke Karimun, Ini Peran Penting Kaum Milenial bagi Iman Sutiawan - IMG 20200818 WA0188
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri yamg juga Cawagub Kepri Iman Sutiawan. (Foto: Kabarbatam.com/Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com – Mendengar nama “Kaum Milenial” tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia.

Peran generasi milenial yang cakap media, tanggap, dan kreatif. Kemudian, memiliki langkah-langkah strategis untuk mendulang suara dari masyarakat di tengah perkembangan zaman saat ini, telah memiliki pengaruh yang sangat besar di kontestasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di Indonesia.

Seperti halnya di Provinsi Kepulauan Riau, suara dari kaum milenial telah menjadi incaran para Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mendulang banyak suara jelang bergulirnya Pilgub Kepulauan Riau 2020.

Hal tersebut terlihat, ketika Bakal Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Iman Sutiawan. melakukan kunjungan ke Kabupaten Karimun, Selasa (18/8/2020).

Iman yang maju mendampingi Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo itu, diketahui berkunjung untuk bertemu seluruh masyarakat serta para relawannya di Bumi Berazam (sebutan Karimun).

Dalam kesempatan itu ia juga melakukan silaturahmi penuh kekeluargaan bersama para milenial di Kabupaten Karimun.

“Hari ini saya sudah bertemu tokoh-tokoh milenial Karimun di rumah salah seorang relawan kita long aca,” ujar Iman Sutiawan kepada Kabarbatam.com, Selasa (18/8/2020).

Pria kelahiran Pulau Kasu, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam ini mengakui, kaum milenial memiliki peranan penting dalam segala bidang khususnya pembangunan setiap daerah.

Maka dari itu, Iman berkomitmen untuk merangkul kaum milenial apabila nantinya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau bersama Soerya Respationo.

“Kaum milenial Karimun tadi menyampaikan aspirasi untuk dilibatkan dalam proses pembangunan Kepulauan Riau nantinya, tentu kita akan melibatkan mereka, kami akan merangkul semuanya,” ucap Iman.

Iman yang juga dikenal sebagai politisi muda di Kepulauan Riau itu menuturkan apa yang dimaksud dengan kaum milenial yang memiliki peranan penting dalam pembangunan di daerah.

“Bagi saya milenial itu harus peduli terhadap masyarakat, milenial harus peduli terhadap perekonomian yang ada dan milenial harus peduli perkembangan pembangunan yang ada,” jelasnya.

Terakhir, Ketua DPD Gerindra ini mengungkapkan, apabila kaum milenial memiliki kepedulian kepada masyarakat dan pembangunan di daerahnya. Maka, Indonesia akan memiliki generasi bangsa yang bagus kedepannya.

“Kita harapkan milenial selalu peduli supaya Indonesia memiliki generasi bangsa yang bagus ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Tengku Junizar salah seorang pemuda Kecamatan Meral, menanggapi positif keinginan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan untuk merangkul kaum milenial di Karimun.

Menurutnya para milenial memang harus dirangkul sebagai aset bangsa yang harus dibina dan diperhatikan secara serius untuk kemajuan Indonesia.

“Saya percaya Pak Soerya dan Iman mampu merangkul dan membina para milenial ini dengan program-program unggulannya, tidak sulit untuk merangkul para milenial, cukup kita dekati, berikan perhatian khusus dan pelan-pelan berikan pemahaman secara mendasar agar mereka mengerti dan peduli terhadap cita-cita pembangunan dan pentingnya arti pengembangan diri untuk ikut membangun daerah dan bangsa” ujar Tengku Junizar yang juga salah satu kader muda Partai Gerindra. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending