Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Bertambah Dua Pasien Baru Positif COVID-19 di Karimun

Published

on

Swab test Pasien covid Karimun Pasien baru covid kepulauamn riau karimun Covid-19
RSUD HM Sani Karimun (Foto: Kabarbatam.com/Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali melaporkan penambahan kasus COVID-19 atau virus corona.

Laporan penambahan kasus COVID-19 tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada Kabarbatam.com, Selasa (25/8/2020) malam.

“Hari ini, telah keluar hasil swab yang menunjukkan dua orang terkonfirmasi positif COVID-19,” ujar Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil swab yang resmi keluar dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

Baca Juga :   Gandeng Polri, Tujuh Waduk dan 5 Aset BP Batam akan Ditetapkan Objek Vital Nasional

“Hasil positif kedua orang itu usai BTKLPP Batam resmi mengeluarkan hasil swab malam ini sebanyak 86 sampel swab dari 135 sampel swab yg kita kirim,” katanya.

Ia mengungkapkan, keduanya yang diketahui adalah pasien laki-laki dan perempuan tersebut merupakan warga Kecamatan Meral dan warga Kecamatan Kundur Utara.

“Keduanya yang dinyatakan positif itu adalah klaster Kecamatan Kundur,” ungkapnya.

Dengan munculnya penambahan dua orang dinyatakan positif, saat ini Kabupaten Karimun mencatatkan total 30 kasus COVID-19 dalam kurun waktu lima bulan terakhir.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 Batam Bertambah 54 Orang, Trend Positifnya 17 Pasien Dinyatakan Sembuh

Dari 30 kasus tersebut, di antaranya 19 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 11 orang masih dinyatakan positif COVID-19 dengan rincian delapan pasien dirawat di RSUD Muhammad Sani Karimun dan tiga pasien lainnya dirawat di Puskesmas Tanjungbatu. (Yogi)

Swab test Pasien covid Karimun Pasien baru covid kepulauamn riau karimun Covid-19
Swab test Pasien covid Karimun Pasien baru covid kepulauamn riau karimun Covid-19  Swab test Pasien covid Karimun Pasien baru covid kepulauamn riau karimun Covid-19  Swab test Pasien covid Karimun Pasien baru covid kepulauamn riau karimun Covid-19
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending