Connect with us

Headline

Bertambah lagi, Karimun Catatkan 4 Pasien Positif Corona Meninggal Dunia

Published

on

RSUD HM Sani Karimun. (Foto: Fb RSUD HM Sani)

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali melaporkan penambahan pasien positif COVID-19 atau virus corona yang meninggal dunia.
Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada Kabarbatam.com, Sabtu (17/10/2020)
“Iya, satu pasien meninggal tadi malam sekitar jam 8,” ujar Rachmadi. Ia mengatakan, pasien meninggal dunia tersebut ialah seorang perempuan berusia sekitar 51 tahun warga Jelutung, Kecamatan Meral Barat.
Sambungnya, hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pasien tersebut keluar Jumat malam beberapa jam setelah pasien meninggal.
Hasilnya, sambung Rachmadi, almarhumah dinyatakan positif terpapar virus Corona.
“Saya secara khusus minta ke BTKL-PP Batam agar memprioritaskan swab almarhumah agar segera dapat dikebumikan oleh keluarga,” terang Rachmadi.
Lebih lanjut, kata dia, untuk tracing terhadap orang yang kontak erat dengan almarhum, Rachmadi menyebut pihaknya akan melakukan hal itu mulai Senin (19/10/2020) besok.
“Keluarga lagi berduka, jadi Senin baru kita tracing,” kata Rachmadi.
Rachmadi mengungkapkan, informasi sementara yang ia terima, almarhumah tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.
“Sepintas info yang saya terima, almarhumah tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah. Makanya kita akan coba tracing dan tanya ke anggota keluarga yang lain,” kata Rachmadi.
Ia menjelaskan, sebelum dinyatakan meninggal dunia, pasien sempat beberapa hari dirawat di RSUD Karimun tepatnya sekitar 13 Oktober 2020.
“Almarhumah sudah dikebumikan Sabtu pagi di TPU Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat,” jelas Rachmadi.
Dengan adanya satu pasien positif yang meninggal dunia itu, saat ini Karimun telah mencatatkan 4 kasus kematian COVID-19 selama 7 bulan terakhir. (Yogi)

Continue Reading
Advertisement


Trending