Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

BMKG Prediksi Karimun Diguyur Hujan hingga 3 Hari ke Depan

Avatar

Published

on

Foto Gambar BMKG Prediksi Karimun Diguyur Hujan hingga 3 Hari ke Depan - IMG 20200713 WA0128

Karimun, Kabarbatam.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih berpotensi mengguyur Kabupaten Karimun hingga beberapa hari ke depan.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala BMKG Kabupaten Karimun, Raden Eko Sarjono kepada Kabarbatam.com, Senin (13/7/2020).

“Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang ini akan diprediksi akan terjadi hingga tiga hari ke depan ” ujar Raden Eko.

Raden Eko mengatakan, adanya hujan intensitas ringan hingga tiga hari ke depan tersebut, karena sirkulasi siklonik di wilayah barat Pulau Kalimantan dan belokan angin di sekitar wilayah Pulau Sumatera bagian utara hingga Kepulauan Riau.

“Dua hal tersebut yang mengakibatkan pertumbuhan awan penyebab hujan (konvektif) cukup signifikan di Kepulauan Riau,” Katanya.

Terjadinya hujan hingga tiga hari ke depan itu diprediksi BMKG Karimun akan berpengaruh terhadap jarak pandang khususnya pengguna jasa moda transportasi laut maupun udara.

Tidak hanya itu, kondisi angin yang bertiup cukup kencang juga akan berpengaruh terhadap tinggi gelombang di laut.

“Kami mengimbau bagi pengguna jasa moda transportasi laut maupun udara untuk berhati-hati dengan kondisi tersebut, dan juga kami mengimbau masyarakat agar terus mengikuti informasi prakiraan cuaca terbaru di BMKG Karimun,” tutup Raden Eko. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending