Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Cegah Virus Corona, Ini Himbauan Bupati Karimun kepada Seluruh Masyarakat

fikri

Published

on

Foto Gambar Cegah Virus Corona, Ini Himbauan Bupati Karimun kepada Seluruh Masyarakat - pelaksanaan salat istisqa di karimun batal

Karimun, Kabarbatam.com – Adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terpapar Coronavirus atau Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat, mendapat tanggapan Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq S.Sos., M.Si.

Bupati Karimun melalui Humas Pemkab Karimun mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dalam upaya mencegah terjangkitnya Covid-19 atau Virus Corona.

Sebelum himbauan tersebut diberikan, diketahui Bupati Karimun Aunur Rafiq melalui Dinas Kesehatan dan instansi terkait telah menggelar rapat perihal peningkatan antisipasi masuknya virus Corona ke Kabupaten Karimun, Selasa (3/3/2020).

Dari hasil rapat tersebut, Aunur Rafiq menyampaikan telah melakukan peningkatan pencegahan Covid-19 di semua pelabuhan dari sebelumnya hanya melakukan pencegahan di Pelabuhan Internasional Kabupaten Karimun.

“Kita meningkatkan pengawasan antisipasi masuknya virus corona ke Karimun dengan beberapa langkah. Diantaranya dengan pemasangan thermal scanner, dimana sebelumnya hanya di Pelabuhan Internasional kini kita juga lakukan pemasangan thermal scanner di Pelabuhan Domestik, Kemudian juga dilakukan pencegahan di Pelabuhan hinterland Sri Tanjung Gelam Tanjung Balai Karimun” ujar Aunur Rafiq dalam sambutannya di acara Laporan SPT Tahunan Direktorat Jenderal Pajak, Jumat (6/2/2020).

Aunur Rafiq menambahkan bahwa untuk di Pelabuhan hinterland Sri Tanjung Gelam, pihaknya melakukan pencegahan Covid-19 secara manual.

“Dalam peningkatan pencegahan Virus Corona, Hari ini juga kita lakukan secara manual dengan tenaga medis di Pelabuhan hinterland atau Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Kabupaten Karimun” imbuhnya

Berikut ini Himbauan Bupati Karimun kepada seluruh masyarakat dalam pencegahan Covid-19 atau Virus Corona.

1.Sering cuci tangan dengan air bersih dan menggunakan sabun.

2. Makan dengan gizi yang seimbang.

3.Perbanyak konsumsi buah dan sayur.

4.Minum air putih minimal 8 gelas perhari.

5. Gunakan masker saat batuk dan flu.

6.Rajin berolahraga.

7.Istirahat yang cukup.

8.Bila sakit dengan gejala demam, batuk/pilek, sesak napas/ kesulitan
bernapas segera ke berobat ke fasilitas kesehatan atau menghubungi Call
Centre di bawah.

9.Tidak berpergian ke negara terjangkit apabila tidak mempunyai
keperluan mendesak

10.Terus mengikuti perkembangan Penyakit Covid-19 melalui media yang
dapat dipercaya

Berikut Call Center yang bisa dihubungi terkait Covid-19 di Kabupaten Karimun

081268872141 dan 081265475221. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending