Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Coffee Morning Hijazi-SMN dengan Konjen Singapura, Mitra Strategis bagi Kemajuan Batam

Avatar

Published

on

Foto Gambar Coffee Morning Hijazi-SMN dengan Konjen Singapura, Mitra Strategis bagi Kemajuan Batam - IMG 20200724 WA0066

Batam, Kabarbatam.com– Pandemi Covid-19 yang berdampak resesi ekonomi di berbagai negara, diharapkan tak membuat hubungan di sektor ekonomi antara Singapura dan Batam menjadi melemah atau terhenti.

“Singapura adalah mitra strategis bagi kemajuan Batam. Hubungan sektor ekonomi harus terus berjalan dan tak boleh berhenti, utamanya di sektor perdagangan dan perindustrian, serta pariwisata,” kata Ahmad Hijazi, didampingi Surya Makmur Nasution setelah acara coffee morning bersama Konsulat Jenderal Singapura Mr Mark Low di Sukajadi, Batam, Jumat (24/7/2020).

Dalam pertemuan selama lebih dari 60 menit tersebut, Mark Low, seperti dikemukakan Surya Makmur Nasution, mengatakan, hubungan Batam dan Singapura yang sudah terjalin dengan baik harus teruskan.

“Dalam pengembangan ekonomi, Singapura akan memberikan kebaikan bagi Batam, sebaliknya juga demikian, Batam memberikan kebaikan kepada Singapura. Hubungan saling menguntungkan ini harus dijaga dan diteruskan,” ungkap SMN mengutip Mark Low.

Foto Gambar Coffee Morning Hijazi-SMN dengan Konjen Singapura, Mitra Strategis bagi Kemajuan Batam - IMG 20200724 WA0065

Hijazi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, di masa mendatang kerja sama Singapura dan Batam, perlu dilakukan dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Di era 4.0 ini, pemberdayaan teknologi terapan dalam pengembangan bisnis bagi talent-talent anak-anak milenial sangat diperlukan. Transfer of knowledge sangat penting bagi Batam untuk mendukung lahirnya para enterpreneur baru di Batam,” kata Hijazi yang pernah mengabdi selama 17 tahun di Pemkot Batam dan pernah menjabat Sekretaris Daerah Riau (2019).

Singapura menjadi mitra strategis Batam di sektor ekonomi karena telah berinvestasi sebesar 58% di kota Batam di sektor industri, perdagangan, pariwisata, termasuk industri digitalisasi 4.0. (***)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending