Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Dituding Lakukan Money Politic, Tim Pemenangan INSANI Klarifikasi dan Siap Tempuh Jalur Hukum

Published

on

Tim insani
Tim Pemenangan INSANI memberikan klarifikasi terkait tudingan money politics, dalam pemberitaan di salah satu media di Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Tim Pemenangan INSANI memberikan klarifikasi terkait tudingan money politic di sela-sela kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim INSANI yang diselenggarakan secara internal oleh Tim Pemenangan INSANI di Golden Prawn Batam, beberapa hari lalu.

Tudingan tersebut terbit di salah satu media online dan telah menyebar.

Bertempat di Food Point Mitra 2, Batam Center, Kamis (19/11/2020), Wakil Sekretaris Tim Pemenangan INSANI, Uba Ingan Sigalingging didampingi Ketua Panitia Bimtek, Ramali Padang dan Kuasa Hukum INSANI Bali Dalo, SH, membantah keras tudingan tersebut.

“Pemberitaan tersebut tidak terkonfirmasi dan terverifikasi sumbernya. Dalam pemberitaan itu pula, disebutkan bahwa yang bersangkutan (Tim INSANI) tidak dapat dihubungi. Namun, hingga saat ini kami tidak pernah dihubungi oleh media online tersebut untuk dimintai konfirmasi,” ungkap Uba.

Baca Juga :   Penembakan Haji Permata Dinilai Brutal, Masrur Amin: Kami akan Lakukan Langkah Hukum "Menyeret" Pelaku

Dijelaskan Uba, acara Bimtek yang dilakukan oleh Tim Pemenangan INSANI itu adalah kebijakan internal tim dan sifatnya konsolidasi.

“Konsolidasi ini bukan untuk konsumsi publik artinya apapun yang dilakukan internal oleh tim sepenuhnya menjadi kewenangan tim untuk melakukannya,” terang Uba.

Sementara itu, Ketua Koordinator Tim Vertikal Kota Batam Ramali Padang, menjelaskan, acara Bimtek yang berlangsung di Golden Prawn Batam beberapa hari lalu, sebenarnya itu adalah acara yang sudah diagendakan di bulan Oktober.

“Mereka ini kami bekali untuk menjadi koordinator dibeberapa TPS, maka dari itu kami adakan Bimtek dan ini diadakan di seluruh kabupaten/kota, se-Provinsi Kepri,” jelasnya.

Baca Juga :   Nujek Batam Resmi Mengaspal, Tawarkan Fitur Layanan Unggulan

Kemudian, perihal amplop yang diberikan kepada peserta Bimtek, pihaknya mengklarifikasi bahwa amplop yang diberikan bukanlah uang, melainkan amplop berisikan surat tugas. Ramali membantah Timses INSANI bagi-bagi uang dan memberikan amplop kepada peserta Bimtek.

“Amplop yang diberikan bukanlah uang, melainkan amplop berisikan surat tugas. Ini bukanlah kampanye dan yang hadir bukanlah orang lain melainkan orang kita (Tim INSANI) yang sudah mulai dari bulan Januari kita rekrut,” ujar Ramali.

Kuasa Hukum INSANI, Bali Dalo, SH, menambahkan, ada sisi orang memandang ini sebagai money politic. Politik uang dalam pesta pilkada tidak demikian, orang menyatakan bagi-bagi duit. Panitia, kata Bali Dalo, sudah mengklarifikasi bahwa yang dibagi bukan uang, tetapi surat tugas.

Baca Juga :   Hasil Operasi Yustisi di Karimun Himpun Rp7,5 Juta

“Kepada pihak penyebar berita ini, secara hukum akan kami telusuri dan jika memungkinkan kami akan tempuh jalur hukum karena ini perbuatan menciderai perjalanan kami dalam melaksanakan dan menyukseskan calon kami,” tegasnya.

Lanjut, Bali Dalo menegaskan, bahwa saat ini pihaknya merasa sangat dirugikan dengan beredarnya video serta pemberitaan yang tidak terkonfirmasi dan terverifikasi sumbernya.

“Kami menyatakan kami sangat kecewa dengan pemberitaan dan perbuatan ini dan kami akan telusuri secara hukum, jika memungkinkan maka akan kami proses secara hukum,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending