Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Dua Kali PCR Negatif, Pasien Positif Covid-19 di Karimun Sembuh

fikri

Published

on

Foto Gambar Dua Kali PCR Negatif, Pasien Positif Covid-19 di Karimun Sembuh - kepala dinas kesehatan kabupaten karimun rachmadi

Karimun,Kabarbatam.com – Seorang pasien positif Covid-19 atau Virus Corona yang dirawat sejak tanggal 19 Maret 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani  Kabupaten Karimun telah dinyatakan sembuh.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Karimun yang sekaligus sebagai juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Drs. Rachmadi, Apt, M.AP

“Benar pasien tersebut sudah sembuh” ujar Rachmadi kepada kabarbatam.com via Telepon, Kamis (2/4/2020).

Rachmadi menjelaskan, Pasien yang sudah dirawat selama 13 hari tersebut dinyatakan sembuh setelah melalui pemeriksaan Polimerase Chain Reaction (PCR)

“Pasien tersebut telah mendapat hasil siang ini yaitu negatif dua kali berturut- turut saat pemeriksaan PCR, untuk itu pasien kita nyatakan sembuh dari Covid-19” jelasnya

Mengenai pasien tersebut yang sudah sembuh akan dipulangkan atau tidak, Rachmadi mengatakan tergantung dari pihak Rumah Sakit.

“Terkait pulangnya pasien itu tergantung dokter, karena apakah pasien ada penyakit penyerta itu tergantung dokter yang merawat,” kata Rachmadi.

Diketahui, pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia antara 40-50 tahun, dimana sebelum ia dirawat dan dinyatakan positif, pasien tersebut mengalami gejala Covid-19 setelah pulang dari Malaysia.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending