Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Dukung Penuh ARAH, Ini Pesan Nurdin Basirun untuk Masyarakat Karimun

Published

on

sabari basirun Pilkada Karimun 2020 Paslon Arah Nurdin basirun dukung Arah Nurdin Basirun karimun Aunur rafiq-anwar hasyim
Sabari Basirun dalam orasi kampanyenya mendukung ARAH, di Kecamatan Moro, Selasa (1/12/2020).

Karimun, Kabarbatam.com – Mendengar nama Nurdin Basirun tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Nurdin Basirun merupakan mantan Bupati Karimun dua periode dan mantan Gubernur Kepulauan Riau.

Meski saat ini pria yang kerap disapa ‘bang den’ ini tengah menjalani hukuman, namun sosoknya yang sangat rendah hati dan sangat dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan itu membuat namanya masih melekat di ingatan masyarakat Kabupaten Karimun.

Seperti yang terlihat dalam agenda kampanye dialogis pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut satu, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

Baca Juga :   Warga Ingin Isdianto Maju sebagai Calon Gubernur Kepri

Dari 268 titik kampanye yang sudah didatangi oleh paslon dengan jargon ‘Arah’ tersebut. Nama Nurdin terus terucap oleh masyarakat.

sabari basirun Pilkada Karimun 2020 Paslon Arah Nurdin basirun dukung Arah Nurdin Basirun karimun Aunur rafiq-anwar hasyim

Terlebih, sang abang kandung Nurdin Basirun, yakni Sabari Basirun juga ikut dalam rombongan kampanye.

“Kenapa saya ikut turun dengan Pak Rafiq dan Pak Anwar karena pesan Bang Den (Nurdin Basirun) untuk mendukung keduanya kembali menjadi Bupati dan Wakil Karimun,” ujar Sabari dalam orasi kampanyenya di Kecamatan Moro, Selasa (1/12/2020).

Sabari mengatakan, paslon ARAH memang memiliki kedekatan emosional dengan Nurdin Basirun.

Terkhusus bagi Aunur Rafiq yang sudah mendampingi Nurdin sebagai Wakil Bupati Karimun dua periode.

Baca Juga :   Bertambah, Total 64 Bangunan Rusak Diterjang Puting Beliung di Karimun

Bahkan, sebelum mendaftarkan diri ke KPU untuk kembali maju sebagai Bupati Karimun, Aunur Rafiq juga meminta restu kepada Nurdin Basirun. “Yang perlu diingat lagi, Pak Rafiq juga meminta restu sama bang Den,” katanya.

Lebih lanjut,kata dia, dengan pembangunan-pembangunan yang dilakukan oleh Nurdin Basirun dan Aunur Rafiq saat menjabat sebagai Bupati-Wakil Bupati Karimun selama dua periode.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Aunur Rafiq merupakan penerus perjuangan Nurdin Basirun dalam membangun Kabupaten Karimun yang lebih baik kedepannya.

Bahkan, Nurdin Basirun menyampaikan pesan untuk masyarakat Karimun agar mendukung penuh Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim untuk kembali memimpin Kabupaten Karimun pada periode 2020-2024.

Baca Juga :   Karimun Sudah Siapkan Petugas untuk Menyuntikkan Vaksin COVID-19

“Bang Den sampaikan pesan kepada kita semua untuk mendukung Pak Aunur Rafiq dan Pak Anwar Hasyim. Apa yang jadi program Bang Den pastinya akan dilanjutkan. Mari, tanggal 9 Desember nanti kita antar keduanya jadi Bupati dan Wakil Bupati kembali,” ucap Sabari.

Ingatan masyarakat yang begitu kuat itu juga dibuktikan dengan lagu kampanye yang biasa dipakai oleh Nurdin Basirun yang turut dijadikan lagu andalan oleh paslon Arah dalam kampanye.

“Burung Kenek-Kenek, Hinggap Atas Batu. Pesan Datuk Nenek, Coblos Nomor Satu (Arah),” ucap Sabari. (Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending