Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Batam

Ekonomi Warga Terdampak Covid, Isdianto akan Gratiskan Biaya Pendidikan Anak-Anak Kepri

Published

on

Pendidikan gratis Isdianto-suryani Isdianto Insani Calon Gubernur Kepri
Isdianto ketika menggelar kampanye dialogis di Sidorejo, Kelurahan Lubuk Semut Kabupaten Karimun, Jumat (16/10/2020) malam.

Karimun, Kabarbatam.com – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut dua, Isdianto menyebut sektor pendidikan menjadi salah satu prioritasnya kelak ketika memimpin Kepulauan Riau bersama pasangannya Cawagub Suryani.

Sektor pendidikan, menurut Isdianto, harus diprioritaskan lantaran problematika yang terjadi saat ini yaitu banyak orang tua siswa yang mengalami kesulitan ekonomi sejak mewabahnya COVID-19.

Problematika tersebut mendorong petahana Gubernur Kepulauan Riau ini untuk memprioritaskan sektor pendidikan seandainya terpilih dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020.

“Kuat keinginan saya untuk memprioritaskan sektor pendidikan dengan memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak kita di sekolah negeri karena kita ketahui sejak pandemi COVID-19 banyak membuat orang tua siswa yang perekonomiannya terdampak,” ujar Isdianto ketika menggelar kampanye dialogis di Sidorejo, Kelurahan Lubuk Semut Kabupaten Karimun, Jumat (16/10/2020) malam.

Baca Juga :   Golkar dan BARKAD Sambut Ansar Ahmad di Karimun

Pendidikan gratis Isdianto-suryani Isdianto Insani Calon Gubernur Kepri

Selain untuk membantu ekonomi para pelajar, ia menjelaskan tujuannya memberikan pendidikan gratis juga agar para pelajar mampu bersaing khususnya bagi mereka yang sedang mengenyam bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sambungnya, ia juga menyampaikan keinginannya untuk memberikan subsidi kepada siswa yang ingin menempuh pendidikan di sekolah swasta.

Hal itu dilakukannya mengingat fenomena sedikitnya peminat di sekolah swasta karena banyaknya pelajar yang memilih sekolah negeri dengan alasan biaya pendidikan yang lebih terjangkau.

Baca Juga :   Deklarasi dan Pengukuhan REDI INSANI, All Out Sosialisasikan Isdianto-Suryani di Media Sosial

“Tahun depan, swasta akan kita beri subsidi, karena kita tidak ingin peminat di sekolah swasta terus menurun sehingga ini lah solusi kita agar sekolah swasta tetap hidup,” kata Isdianto.

Dengan adanya subsidi bagi pelajar yang sekolah di swasta serta pendidikan gratis, Isdianto berharap agar tidak ada lagi anak-anak di Provinsi Kepulauan Riau yang tidak bersekolah.

Baca Juga :   Sekdaprov dan Kapolda Kepri Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pengamanan Pilkada 2020

“Semoga tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak bersekolah,” ucap Isdianto. (Yogi)

Pendidikan gratis Isdianto-suryani Isdianto Insani Calon Gubernur Kepri
Pendidikan gratis Isdianto-suryani Isdianto Insani Calon Gubernur Kepri  Pendidikan gratis Isdianto-suryani Isdianto Insani Calon Gubernur Kepri  Pendidikan gratis Isdianto-suryani Isdianto Insani Calon Gubernur Kepri
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending