Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Empat Parpol Resmi Usung Aunur Rafiq – Anwar Hasyim di Pilkada Karimun 2020

Avatar

Published

on

Foto Gambar Empat Parpol Resmi Usung Aunur Rafiq - Anwar Hasyim di Pilkada Karimun 2020 - IMG 20200726 WA0055

Karimun, Kabarbatam.com– Dukungan partai politik kepada bakal calon Bupati Karimun Aunur Rafiq kian bertambah.

Aunur Rafiq menyampaikan dirinya saat ini telah diusung oleh empat partai politik (parpol) dalam kontestasi Pilkada Karimun pada 9 desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikannya di acara rapat bersama DPD Partai Golkar Karimun di Meeting Room Hotel Karimun City, Sabtu(25/7/2020).

Aunur Rafiq yang masih berstatus petahana itu mengatakan, keempat parpol itu telah menyerahkan surat rekomendasi dari DPP masing-masing kepada dirinya.

“Sudah empat parpol, diantaranya Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura dan Partai Demokrat, yang telah menyerahkan surat rekomendasi untuk mengusung saya dan Anwar Hasyim sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun,” ujar Aunur Rafiq.

Meski telah didukung oleh empat parpol dengan jumlah 12 kursi di DPRD Karimun, Aunur Rafiq mengaku dirinya akan tetap menjalin komunikasi dengan parpol lainnya seperti Gerindra, PKB, PKS, PAN dan PDIP.

Hal itu tentunya sejalan dengan pernyataannya beberapa waktu yang lalu untuk menciptakan koalisi yang besar, utuh dan kompak untuk bertarung di Pilkada Karimun 2020.

“Kita terus menjalin komunikasi dengan parpol lain, inssyaAllah dalam waktu dekat partai PKB juga memberikan dukungan kepada saya,” kata Rafiq.

Tidak hanya itu, Rafiq turut menyampaikan perihal tanggal deklarasi pencalonannya bersama Anwar Hasyim.

“Kami akan lakukan deklarasi apabila seluruh partai pengusung telah menyerahkan surat rekomendasi dari DPP masing-masing,” ucapnya.

Ketika disinggung nama koalisi yang akan dibentuk bersama Anwar Hasyim, ia menyebutkan tidak akan jauh berbeda dengan pilkada sebelumnya.

“Nama koalisi mungkin ARAH (Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim) jilid kedua, tetapi kita akan akan diskusikan terlebih dahulu dengan koalisi,” ungkapnya.

Selain itu, di dalam rapat DPD Partai Golkar Karimun, Aunur Rafiq selaku ketua menginstruksikan kepada seluruh kader partai agar berkomitmen untuk menghantarkannya kembali duduk sebagai Bupati Karimun.

“Dengan ditetapkannya surat dari DPP Golkar ini, maka diinstruksikan kepada seluruh kader partai agar memiliki komitmen bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi ini dengan memenangkan calon yang diusung Partai Golkar,” jelas Rafiq.

Dari dukungan Parpol yang terus bertambah itu, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim (ARAH) diprediksi akan menang mudah.

Apabila partai lainnya akan bergabung yang tentunya sejalan dengan keinginan menciptakan koalisi besar, utuh dan kompak, tentu akan memuluskan jalan keduanya untuk kembali duduk sebagai orang nomor satu dan dua di Kabupaten Karimun. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending