Connect with us

Headline

Empat WNA di Karimun Terkonfirmasi Positif COVID-19

Published

on

RSUD HM Sani Karimun. (Foto: Fb RSUD HM Sani)

Karimun, Kabarbatam.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun mengonfirmasi bahwa empat orang Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di Kabupaten Karimun dinyatakan terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).
Empat orang yang terkonfirmasi positif tersebut menambah daftar jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Jum’at (8/1/2021).
Empat WNA yang diketahui berasal dari India itu merupakan karyawan disalah satu perusahaan besar yang beroperasi di Karimun.
Hal tersebut dibenarkan oleh juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi.
Rachmadi mengatakan, terpaparnya keempat WNA tersebut bermula dari salah satu pasien WNA yang baru pulang dari luar kota (Batam).

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kab Karimun, Rachmadi.


“Satu orang diketahui melakukan perjalan, diduga dialah yang memaparkan pada yang lainnya,” ujar Rachmadi.
keempat WNA tersebut, kata dia, saat ini masih menjalani perawatan isolasi mandiri yang dilakukan secara mandiri oleh pihak perusahaan.
Isolasi mandiri yang dilakukan keempatnya mendapat pengawasan ketat dari tim kesehatan atau tim medis perusahaan.
“Tim medis pihak perusahaan selalu mengawasi mereka,” kata Rachmadi.
Diketahui, berdasarkan data dari tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun per tanggal 8 Januari 2021.
Jumlah total kasus pasien positif sebanyak 346 pasien dengan rincian 24 pasien positif masih menjalani isolasi dan sebanyak 14 pasien meninggal dunia.
Kemudian, sebanyak 308 pasien telah dinyatakan sembuh dari virus yang mewabah di Indonesia sejak Maret 2020 lalu tersebut. (Yogi)

Advertisement


Trending