Connect with us

Headline

FlightRadar24 Sebut Sriwijaya SJY-182 Hilang Kontak Setelah Empat Menit Terbang

Published

on

Rute Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 rute Jakarta-Pontianak yang terekam oleh FlightRadar24 saat dinyatakan hilang kontak sesaat setelah terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Kabarbatam.com – Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY-182 rute Jakarta-Pontianak (Kalbar) hilang kontak di Kepulauan Seribu, tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.
Di website FlightRadar24 menyebutkan bahwa pesawat itu hilang kontak setelah empat menit terbang.
“Penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit, sekitar 4 menit setelah keberangkatan dari Jakarta,” tulis FlightRadar24 dalam akun Twitternya, Sabtu (9/1/2021).
Terkait pesawat Sriwijaya yang hilang kontak tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan pesawat ini jatuh.
“Ya dekat Pulau Laki,” ucap Budi Karya, Sabtu (9/1/2021) dilansir dari detik.com. Menhub menjawab pertanyaan apakah dipastikan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak tersebut jatuh.
Informasinya Budi Karya dan jajarannya dalam waktu dekat akan menggelar jumpa pers terkait peristiwa ini.
Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat yang hilang kontak ini adalah Sriwijaya Air tipe SJY-182 dengan registrasi PK-CLC.
“Nomor penerbangannya SJY 182, nomor registrasinya PK-CLC,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, Sabtu (9/1/2021).
Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan pihaknya menerima informasi ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ia menerima informasi tersebut sekitar pukul 14.30 WIB.
“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian. Infonya di sekitar Pulau Laki,” ujar Junaedi.
Junaedi menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki merupakan tempat tidak berpenghuni.
Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.
Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.
Dipantau dari situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak.
Pesawat ini merupakan jenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC. (dtc)

Advertisement


Trending