Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Hang Nadim Gelar Donor Darah

Avatar

Published

on

Foto Gambar Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Hang Nadim Gelar Donor Darah - IMG 20200727 WA0050

Batam, Kabarbatam.com– Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Batam menggelar kegiatan kemanusiaan berupa donor darah dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-73 TNI AU.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang nilai-nilai luhur perjuangan dan pengorbanan putra terbaik bangsa, khususnya TNI Angkatan Udara.

Perjuangan dan pengorbanan putra-putra terbaik sekaligus pelopor pendiri TNI AU, terjadi ketika pagi buta berhasil membom kota Semarang, Salatiga dan Ambarawa. Namun keberhasilan tersebut harus dibayar mahal dengan jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA di tanggul pematang sawah, Desa Ngoto, Bantul, sekitar 2,5 kilometer dari Pangkalan Udara Maguwo karena serangan pesawat pemburu Belanda.

Dalam pesawat tersebut terdapat tiga tokoh perintis AURI, yakni Komodor Muda Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Udara Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara I Adisumarmo.

Foto Gambar Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Hang Nadim Gelar Donor Darah - IMG 20200727 WA0049

Kegiatan donor darah, tidak hanya diikuti personel Lanud Hang Nadim saja namun diikuti pula oleh prajurit TNI-Polri di wilayah Batam, anggota PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim beserta Ketua Ny. Risma Urip Widodo, Ditpam BP Batam, Avsec Bandara.

Menurut Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Urip Widodo, partisipasi dari satuan samping dalam peringatan Hari Bhakti TNI AU sangat luar biasa. “Ini wujud serta bukti bahwa sinergitas TNI-Polri dan instansi lain di wilayah Batam ini sangat kuat” kata Urip Widodo.

Sementara itu, informasi didapat dari salah satu petugas PMI, kegiatan kali ini mengumpulkan 81 kantong darah dari 100 orang calon pendonor. (*)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending