Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Haris Lambey, Sosok Muda yang Mewarnai Kontestasi Pilwako Batam 2020

Published

on

Batam, Kabarbatam.com– Pilkada Serentak 2020 di Kota Batam mulai ‘hangat’ dibicarakan publik. Meski masih beberapa bulan lagi masuk ke tahapan, sejumlah calon walikota dan wakil walikota bermunculan. 

Dari sekian nama, muncul wajah baru dalam kontestasi politik Batam kali ini. Menariknya, figur yang muncul adalah sosok muda yang energik dan berani. Salah satunya Haris Junardian Lambey.

Di Kota Batam yang kini berpenduduk sekitar 1,5 juta jiwa lebih, sosok yang akrab disapa Haris Lambey mampu ‘mencuri’ perhatian masyarakat Batam. Sejak menyatakan ingin maju pada Pilwako Batam 2020, dukungan terhadapnya mulai mengalir.

Berlatar dari Anggota Polri aktif, Haris Lambey muncul dengan tekad dan semangatnya untuk ‘bertarung’ di Pilwako Batam 2020.

“Ada banyak alasan mengapa saya memberanikan maju, Batam saat ini membutuhkan figur yang berani melakukan gebrakan dan perubahan menuju Batam yang lebih baik,” kata Haris, Jumat, 5 Oktober 2019.

Muncul sebagai sosok muda, Haris membawa konsep baru untuk membangun Batam. Bagi anggota Polda Kepri ini, dunia maritim Batam masih kurang mendapat perhatian dari kepala daerah. 

“Padahal jika ingin dikelola dan dimaksimalkan, maritim ini bisa menjadi kekuatan ekonomi baru bagi Batam. Dengan letaknya yang strategis, berhadapan dengan Selat Malaka dan negara tetangga, Batam memiliki potensi sangat besar menjadi kota kemaritiman di Indonesia,” ungkapnya. 

Muncul sebagai sosok baru dalam pesta demokrasi Batam 2020 bukan berarti Haris tidak turun ke lapangan. Bahkan jauh-jauh hari di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri, Haris senantiasa turun ke masyarakat dan membaur di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai sosok muda, pria ini pun sangat terbuka dan jemput bola untuk membangun komunikasi dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan paguyuban di Kota Batam.

“Saya akan membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh pemuda juga paguyuban mengingat di Batam ada berbagai suku, seperti Melayu, Jawa, Bugis, Batak, Tionghoa, dan lainnya. Maka saya ingin membangun komunikasi kepada semua tokoh-tokoh dari berbagai suku tersebut, dan khususnya kepada para pelaku sejarah di Kota Batam,” ujarnya. 

Seperti diketahui, Haris Junardian Lambey, bakal calon Wakil Walikota Batam 2020, telah mengembalikan Formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batam. 

Dengan resminya mendaftar dan telah mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan, Haris Lambey siap mewakafkan dirinya bagi Batam untuk kemajuan daerah ini.

Haris adalah satu dari sekian kandidat yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota-Wakil Walikota Batam di PDI Perjuangan Kota Batam. Selain Haris Lambey, nama bakal calon Wakil Walikota yang juga mendaftar yakni Candra Ibrahim.

Adapun bakal calon Walikota Batam yang telah memdaftar di PDI Perjuangan Kota Batam yakni Lukita Dinarsyah Tuwo dan Mustofa Widjaya. Kedua bakal calon ini adalah mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. 

Haris diketahui juga salah satu anggota Polri aktif, yang saat ini bertugas di Ditreskrimun Polda Kepri, dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Selain bertugas sebagai Anggota Polri, Haris Lambey juga memiliki  latar belakang dan sangat berpengalaman di bidang kemaritiman. Serta, dia juga aktif di beberapa organisasi. (ans)

Pilwako Batam 2020 Haris Junardian Calon Walikota Batam 2020 Calon Walikota
Pilwako Batam 2020 Haris Junardian Calon Walikota Batam 2020 Calon Walikota  Pilwako Batam 2020 Haris Junardian Calon Walikota Batam 2020 Calon Walikota  Pilwako Batam 2020 Haris Junardian Calon Walikota Batam 2020 Calon Walikota
Baca Juga :   BP Batam Andalkan 3 Layanan Frontliners untuk Genjot Investasi
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending