Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Hasil Survei INSANI Tinggi, REDI Terus Bergerak Sosialisasikan Isdianto-Suryani

Published

on

redi insani redi Pilkada Kepri pilkada Isdianto-suryani Isdianto Insani hasil survei

Tanjungpinang, Kabarbatam.com– Kendati hasil survei Isdianto-Suryani relatif tinggi seperti yang dirilis di berbagai media siber tidak membuat Relawan Digital Isdianto – Suryani (REDI) terbuai.

Bahkan REDI akan terus bergerak dan semakin gencar menyosialisasikan paslon yang memiliki akronim INSANI ini hingga 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini seperti yang disampaikan Rian Helmi Hidayat, Selasa (13/10/2020). Menurut Rian, politik itu dinamis tentu hasil survei yang tinggi itu adalah kabar gembira tapi ada titik-titik tertentu yang harus ditingkatkan. Untuk itu, perlu sosialisasi yang lebih masif.

“Dari hasil survei tentu REDI bersyukur, tetapi itu tidak membuat frekuensi gerakan REDI justru menurun utamanya di platform media sosial, kita terus merekrut member atau keanggotaan, tren minat bergabung di REDI cukup baik, kita optimis menjelang tahapan pencoblosan ke depan akan semakin banyak yang bergabung,” katanya.

Rian mengaku terus mengampanyekan kampanye positif, tidak menjelek-jelekkan paslon lain, fokus menyebarluaskan program dan kegiatan INSANI yang terus melakukan pertemuan tatap muka di pulau-pulau di Kepri.

“Kita mengapresiasi sekali Pak Isdianto dan Bu Suryani terus bergerak di lapangan tentunya dengan memperhatikan protokoler kesehatan yang ada jadi kita serukan khusus kepada anggota REDI terus bergerak dan bekerja,” kata Rian Helmi.

Baca Juga :   Jembatan II Dompak Keropos, Isdianto Perintahkan Kadis PU Lakukan Perbaikan

redi insani redi Pilkada Kepri pilkada Isdianto-suryani Isdianto Insani hasil survei

Dari hasil survei Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) yang dikutip dari berbagai media siber yang ada Paslon Isdianto-Suryani mencapai 38,63 Persen, Ansar Ahmad – Marlin Agustina 24,11 Persen dan Soeryo Respationo-Iman Sutiawan 13,19 persen dan belum menentukan 24,07 persen.

“Kita akan petakan yang 24,07 persen dan berharap mayoritas dari 24 persen itu kita harapkan ke INSANI, dan 38,63 persen itu terus kita pertahankan tidak mengubah keputusannya sebaliknya dari paslon lain bisa berubah dan memilih INSANI, kita ingin memperoleh suara besar untuk menguatkan legitimasi INSANI,” kata Rian Helmi.

Disamping itu, Isdianto – Suryani popularitasnya juga sangat baik di media sosial. Hasil ini berdasarkan rilis Anthromedius Indonesia di salah satu media siber ternama di Kepri.

Isdianto-Suryani masih unggul dibanding pasangan lainnya dengan perolehan 1.426 data. Urutan kedua diikut pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan yang hanya meraih 251 data dan terakhir pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebanyak 184 data.

Baca Juga :   Menjaga Kelestarian Alam, Wabup Karimun Tanam 2.000 Bibit Mangrove

Konten-konten yang berkaitan Isdianto-Suryani pun cenderung didominasi oleh sentimen positif sebanyak 77.5%, netral sebanyak 16.2% dan negatif berkisar di angka 6.3%.

Berdasarkan kategori emotions, pasangan Isdianto-Suryani cenderung didominasi oleh ekpresi trust (percaya). Dominasi sentimen yang positif dan ekspresi trust (percaya) yang diraih merujuk pada pengalaman Isdianto yang telah memimpin Provinsi Kepulauan Riau pada periode sebelumnya.

Konten-konten dari pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan memperoleh sentimen positif sebanyak 73.3%, netral 21.7% dan negatif berkisar di angka 5%. Sedangkan berdasarkan kategori emotions, pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan didominasi oleh ekspresi trust (percaya) dan joy (gembira). Raihan sentimen dan ekspresi tersebut merujuk pada perayaan ulang tahun Soerya Respationo serta kunjungannya ke sejumlah daerah dan titik pariwisata.

Sedangkan konten-konten berkaitan pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina memperoleh sentimen positif sebanyak 59.2%, netral 31.1% dan negatif berkisar di angka 9.7%.

Sementara berdasarkan kategori emotions, pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina didominasi oleh ekspresi trust (percaya) dan anticipation (antisipasi). Raihan sentimen dan ekspresi tersebut merujuk pada pengalaman Ansar Ahmad yang pernah memimpin masyarakat Bintan dan mundurnya Ansar Ahmad dari anggota DPR RI karena telah mencalonkan diri sebagai calon gubernur Kepulauan Riau.

Baca Juga :   Hari Ini Ansar Ahmad Kampanye di 12 Pulau di Lingga

“Kita syukuri hasil survey yang baik, tapi kita tegaskan REDI tidak terbuai bahkan semakin gencar menyosialisasikan Paslon INSANI utamanya di platform digital atau media sosial dan kita berharap semua pegiat medsos INSANI bisa bergabung dengan REDI dengan link berikut http://bit.ly/YukJadiRelawanINSANI
,” kata Rian Helmi Hidayat. (*)

redi insani redi Pilkada Kepri pilkada Isdianto-suryani Isdianto Insani hasil survei
redi insani redi Pilkada Kepri pilkada Isdianto-suryani Isdianto Insani hasil survei  redi insani redi Pilkada Kepri pilkada Isdianto-suryani Isdianto Insani hasil survei  redi insani redi Pilkada Kepri pilkada Isdianto-suryani Isdianto Insani hasil survei
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending