Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

i Hotel Baloi Aman, Tidak Ada Waitres Lounge Hotel Terkonfirmasi Positif Covid-19

Avatar

Published

on

Foto Gambar i Hotel Baloi Aman, Tidak Ada Waitres Lounge Hotel Terkonfirmasi Positif Covid-19 - IMG 20200716 WA0115

Batam, Kabarbatam.com – Manajemen i Hotel Baloi membantah adanya salah satu laki-laki berinisial H (25) berprofesi sebagai Waitres Lounge Hotel yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Dita selaku Executive Head Of Sales & Marketing i Hotel Baloi saat silaturahmi bersama wartawan, pada Kamis (16/7/2020) bertempat di I Hotel Baloi, Kota Batam.

Dita mengatakan, bahwa pihaknya ingin mengklarifikasi pemberitaan yang telah beredar terkait adanya Waitres Lounge Hotel yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien terkonfirmasi positif covid tersebut bukan Waitres Lounge Hotel melainkan Waiters Square Club and KTV,” ujarnya.

Dijelaskannya, kejadian di Square Club and KTV itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan hotel. Square Club and KTV dan I Hotel Baloi berbeda manajemen. Bahkan mess crew Square terpisah dengan hotel dan mess staff i Hotel.

“Kami juga sudah membuat perjanjian dengan pihak Square, bahwa jika Square buka kembali di masa New Normal maka akses tamu Square yang melewati lobby dan lift hotel akan kita tutup. Manajemen Square harus mempunyai akses in out sendiri tanpa melalui lobby i hotel, karena kita ingin menjaga semua tamu dan staf hotel agar tetap aman,” terangnya.

Selain itu, Dita menyampaikan, i Hotel Baloi memiliki standar protokol kesehatan ekstra ketat, bukan hanya tamu Square yang tidak bisa sembarang masuk ke area hotel, tapi semua tamu yang tidak berkepentingan dilarang masuk.

“Jika hotel kami ada masalah, pasti hotel kami sudah didatangi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan pemerintah juga melarang hotel kami beroperasi,” tutur Dita.

Ditambahkan Dita, i Hotel tidak pernah tutup selama pandemi berlangsung meskipun beberapa hotel di Batam tutup, namun i Hotel masih tetap beroperasi sampai saat ini dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

Protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, sambung Dita lagi, juga dilakukan di i Hotel seperti halnya fumigas, dusting dan penyemprotan disinfektan keseluruh area hotel.

“Sekali lagi disini kami tekankan bahwa i Hotel Baloi sangat aman, sebagaimana yang sudah diterangkan bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terjadi di Pub, dan bukan di i Hotel Baloi,” pungkasnya. (Tok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending