Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Ikatan Karyawan Timah Beri Bantuan Paket Sembako kepada Masyarakat di Karimun

fikri

Published

on

Foto Gambar Ikatan Karyawan Timah Beri Bantuan Paket Sembako kepada Masyarakat di Karimun - 813ba21f1d5bd92aadee5b8d4d97b8da

Karimun, Kabarbatam.com – Pandemi Covid-19 atau Virus Corona telah membuat perekonomian di seluruh dunia tersendat.

Pandemi virus tersebut telah membuat banyak masyarakat mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) hingga menurunnya pendapatan akibat pembatasan aktivitas perdagangan di tengah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ikatan Karyawan Timah ( IKT) PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau, Pada hari Jumat (17/4/2020), turun ke jalan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan Tiongkok pada bulan Desember tahun 2019 lalu tersebut.

“Kita dari Ikatan Karyawan Timah hari ini turun kejalan untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat covid-19 ini” ujar Irzamy Fakhry selaku Ketua IKT Kundur kepada kabarbatam.com, Senin (20/4/2020).

Irzamy Fakhry mengatakan, Bantuan tersebut merupakan sumbangan pribadi dari anggota IKT dan sejumlah karyawan PT Timah, yang disalurkan langsung oleh team ERG Kundur, Kabupaten Karimun

“Adapun isi bantuan paket sembako yang kami berikan terdiri atas 5 (Lima) kg Beras, 1 (Satu) kg Gula Pasir, 1 (Satu) liter Minyak Goreng, serta Kecap dan Saus Botol Kecil.” kata Irzamy.

Irzamy Fakhry menjelaskan, Sasaran bantuan yang dilakukan pihaknya ialah masyarakat yang terdampak Covid-19 secara langsung seperti Tukang Ojek, Sopir Angkutan Umum, Pedagang Kaki Lima, hingga Buruh pelabuhan atau Porter di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun.

“Marilah kita bersama-sama saling bahu-membahu untuk turun kejalan membantu meringankan beban saudara-saudara kita, hal tersebut tentunya juga kita telah membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 karena sudah menjadi tangung jawab kita bersama” jelasnya

Atas bantuan sembako tersebut, Andri seorang buruh Pelabuhan bongkar muat Tanjung batu, Kundur, Karimun, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ikatan Karyawan PT Timah (IKT).

“Terimakasih banyak kepada IKT, Karena bantuan ini sangat membantu kami yang hanya mengandalkan hasil dari bongkar muat barang, Semenjak adanya Covid-19 ini telihat saat ini banyak kapal yang tidak beroperasi seperti biasanya hal ini tentunya sngat berdampak sekali kepada kami semua hingga membuat penghasilan kita para buruh pelabuhan menurun drastis” ujar Andri seorang buruh Pelabuhan di Kabupaten Karimun.

Diketahui, Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan paket sembako tersebut General Manager Kepri dan Riau Adam Darmawan, Afriano Putra Koordinator PPM Kepri dan Riau serta anggota team ERG PT Timah Kundur.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending