Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

IPKT Bersama Polsek Tebing Semprot Disinfektan di Rumah Warga

fikri

Published

on

Foto Gambar IPKT Bersama Polsek Tebing Semprot Disinfektan di Rumah Warga - IMG 20200330 WA0011 300x225 1

Karimun,Kabarbatam.com – Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 atau Virus Corona, Ikatan Pemuda Komplek Timah (IPKT) melakukan pemyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, Minggu (29/3/2020).

Aksi sosial dari inisiatif warga Komplek Timah, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing ini semakin lengkap, Setelah pihak kepolisian yakni dari Polsek Tebing turut membantu warga dalam proses penyemprotan disinfektan.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang berada di RT 02 RW 03, hal ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah virus covid-19 yang sudah merengut ribuan jiwa tersebut” ujar David Sidarta ketua IPKT kepada kabarbatam.com

Ia turut mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo yang menurunkan dua personelnya untuk membantu penyemprotan disinfektan oleh warga.

 

“Kami dari IPKT mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Tebing yang langsung menurunkan dua personelnya untuk membantu kami, hal ini tentunya membuat kami merasa terbantu sekali dan hubungan antara kami dan pihak keamanan semakin dekat” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo mengatakan aksi sosial yang dilakukan oleh IPKT sangat membantu untuk masyarakat sekitarnya.

“Yang pasti dengan aksi sosial ini sangat membantu masyarakat sekitarnya, karena kita ketahui bersama bahwa dengan penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu wujud pencegahan penularan covid-19 selain dengan menjaga seringnya mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir” kata Fian agung kepada kabarbatam.com.

Terakhir, ia berharapa adanya aksi sosial ini dapat memberi semangat kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama perangi Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan sosial seperti ini dapat memberi semangat kepada seluruh masyarakat untuk bersama- sama perangi covid-19, kalaupun tidak dengan giat penyemprotan maupun yg lain, warga bisa melakukan pencegahan hanya dengan melakukan sosial distancing, kemudian, mengurangi aktifitas diluar rumah, langkah- langkah itu saja sudang merupakan upaya yang membantu pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Dua personel Polsek Tebing yang dikerahkan AKP Fian Agung Wibowo untuk membantu warga ialah BRIGADIR Afriazal dan BRIGADIR Muhammad Indra Simanjuntak.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending