Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Isdianto Jamin Kebebasan Beragama dan Beribadah bagi Seluruh Masyarakat Kepri

Published

on

Pilkada Kepri 2020 Kepulauan Riau Kebebasan beragama Kampung air batam Isdianto-suryani Insani Calon gubernur H Isdianto Batam

Batam, Kabarbatam.com– Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menjamin kebebasan beragama bagi seluruh masyarakat Kepulauan Riau. Setiap warga bebas menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Isdianto saat menggelar kampanye di kawasan ruli Kampung Air, Kelurahan Baloi Permai, Kota Batam, Minggu (1/11/2020).

“Ini menjadi salah satu peehatian kami bahwa masyarakat Kepri harus bebas menjalankan ibadah sesuai agamanya tanpa ada tekanan apapun dan dari pihak manapun,” ujar Isdianto, di hadapan tokoh pemuda dan masyarakat Kampung Air yang hadir.

Selama kepemimpinan Isdianto sebagai Gubernur Kepri, kerukunan antar umat beragama di Kepri terjalin dengan baik. Para pemeluk agama saling hormat-menghormati dan saling menjaga kebersamaan dan persaudaraan.

Pilkada Kepri 2020 Kepulauan Riau Kebebasan beragama Kampung air batam Isdianto-suryani Insani Calon gubernur H Isdianto Batam

“Selama kepemimpinan kami, saya kira masyarakat di sini belum pernah terusik dan terganggu dalam menjalankan ibadahnya. Dan saya tidak mau, kalau di Kepri ini ada keributan. Setiap warga dan pemeluk Agama apapun harus bebas menjalankan ibadahnya,” tegas Calon Gubernur Nomor Urut 2 ini.

Isdianto juga mengatakan bahwa semua warga, baik itu pendatang yang sudah lama bermukim di tanah Melayu Kepulauan Riau merupakan bagian dari masyarakat Kepri. “Baik itu suku Jawa, Flores, Padang atau Minang, Tionghoa, Batak, Sunda, Bugis dan lainnya sudah merupakan bagian dari Kepulauan Riau. Ssling hidup berdampingan dan penuh rasa persaudaraan,” ujarnya.

Baca Juga :   Sosialisasi Wasbang Penting bagi Generasi Muda Demi Keutuhan NKRI

Dengan rasa kebersamaan yang sudah terjaoin erat, maka masyarakat kita saling hidup berdampingan, termasuk saling hormat-menghormati dalam memeluk agama dan menjalankan ibadah.

“Tidak boleh ada yang mengusik atau mengganggu saudara-saudara kita pemeluk agama lain. Saya menjamin, meski saya didukung oleh PKS, saya memastikan bahwa setiap warga negara bebas untuk beribadah dan memeluk agam sesuai dengan kepercayaannya,” tegas Isdianto.

Pilkada Kepri 2020 Kepulauan Riau Kebebasan beragama Kampung air batam Isdianto-suryani Insani Calon gubernur H Isdianto Batam

Hal tersebut dikemukakan Isdianto setelah mendapat masukan dari warga agar mereka sebagai kelompok minoritas di Batam yakni pemeluk agama Kristen Katolik juga mendapatkan perhatian. Jika kelak tidak lagi bermukim di Kampung Air dan pindah di suatu tempat di Batam agar kiranya mereka tetap dapat menjalankan ibadah dan membangun rumah ibadah.

Baca Juga :   Jaga Ketahanan Listrik di Batam, PGN dan PT Energi Listrik Batam (ELB) Teken Perjanjian Jual Beli Gas

“Selain itu, ada beberapa pesan dan masukan yang juga kami sampaikan untuk Bapak Isdianto, di antaranya terkait pendidikan, kesehatan, maritim dan juga pengadaan guru-guru agama Katolik di sekolah-sekolah, dan perhatian bagi alumnus sarjana agar dapat diterima pada penerimaan CPNS,” ujar Ferensius Labe, tokoh pemuda Kampung Air, Kota Batam.

Masukan dari masyarakat Kampung Air tersebut diterima langsung oleh Calon Gubernur Kepri Isdianto, didampingi Wakil Ketua Tim Pemenangan INSANI Uba Ingan Sigalingging. Hadir juga dalam kegiatan kampanye tersebut Bali Dalo SH., tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kampung Air, Kota Batam.

Baca Juga :   Punya Spot Dirgantara, Batam Dicanangkan Jadi Tuan Rumah Pelangi Nusantara 2021

“Beberapa point yang disampaikan tadi menjadi masukan bagi kami, termasuk pengadaan guru-guru agama Katolik di sekolah-sekolah ini juga akan kami perjuangkan. Termasuk jaminan pendidikan bagi anak-anak ruli dan juga akses kesehatan bagi masyarakat di kampung ruli di Batam,” pungkas Isdianto. (aan)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending