Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Isdianto Yakin Presiden Jokowi Izinkan Wisman Masuk ke Kepri

Avatar

Published

on

Foto Gambar Isdianto Yakin Presiden Jokowi Izinkan Wisman Masuk ke Kepri - IMG 20200718 WA0017

Karimun, Kabarbatam.com – Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto menyampaikan bahwa wisatawan mancanegara (wisman) akan kembali diperbolehkan masuk ke wilayahnya.

Hal itu disampaikannya usai bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu yang lalu.

Bukan tanpa alasan, ia meminta hal tersebut lantaran sektor pariwisata di negeri segantang lada itu sangat terdampak sejak mewabahnya COVID-19.

Terlebih, sebelum adanya COVID-19, jumlah wisatawan mancanegara atau wisman yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau pada bulan November 2019 tercatat mencapai 242.268 wisatawan yang didominasi oleh wisawatan berkebangsaan Singapura dengan persentase sebesar 47,42 persen dari total jumlah wisman.

“Beberapa hari yang lalu, saya menghadap dengan bapak Presiden untuk meminta agar wisatawan asing kembali diperbolehkan masuk ke Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Isdianto usai kunjungan kerjanya di Kabupaten Karimun, Jumat (17/7/2020).

Isdianto mengakui, bahwa dari Kementrian Hukum dan Ham telah mengeluarkan surat larangan untuk wisman masuk ke Indonesia.

Akan tetapi, Isdianto mengatakan ia kembali menyurati Kementerian yang dipimpin oleh Yasonna Laoly itu. Karena menurutnya, kunjungan dari wisman sangat dibutuhkan untuk memulihkan sektor pariwisata di provinsi dengan penduduk kurang lebih 2.1 juta jiwa tersebut.

“Saya surati kembali untuk meminta wisman bisa masuk lagi,” katanya.

Plt Gubernur Kepulauan Riau itu meyakini, keinginannya itu segera terealisasi usai menghadap langsung orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

“Sudah saya sampaikan, respon bapak Presiden bagus saat itu, saya yakin dalam waktu dekat ini akan kembali masuk,” tutup Isdianto. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending