Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Jelang MTQ Ke-VIII Kepri, 52 Kafilah Karimun Ikuti Training Center

Avatar

Published

on

Foto Gambar Jelang MTQ Ke-VIII Kepri, 52 Kafilah Karimun Ikuti Training Center - IMG 20200915 WA0183
Bupati Karimun, Aunur Rafiq resmi membuka Training Center atau pelatihan bagi puluhan kafilah. (Foto: Humas Pemkab Karimun)

Karimun, Kabarbatam.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2020 akan berlangsung dari tanggal 19 September hingga 23 September 2020 di Area Gurindam XII Tepi Laut, Kota Tanjungpinang.

Menjelang bergulirnya MTQ itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq resmi membuka Training Center atau pelatihan bagi puluhan kafilahnya yang akan mengikuti perlombaan pemuliaan kitab suci Al-Qur’an tersebut.

“Sebanyak 52 kafilah akan kita beri pelatihan di Hotel Karimun City mulai hari ini sampai Kamis 17 September 2020,” ujar Aunur Rafiq, Senin (14/9/2020) di Gedung Nasional Karimun.

Rafiq mengatakan, diadakannya Training Center atau pelatihan tersebut bertujuan agar para kafilah dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengukir prestasi di MTQ ke-VIII tersebut.

Sambungnya, untuk itu ia berharap agar para kafilah dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan juga para pelatih dapat memberikan bimbingan dengan maksimal kepada kafilah-kafilah andalan Kabupaten Karimun itu.

“Saat ini situasinya berbeda akibat pandemi COVID-19 yang masih terjadi, untuk itu tahun ini kafilah memerlukan suatu semangat kemudian kepercayaan diri yang baik dan tentunya kesehatan yang prima sehingga dapat mengikuti MTQ tersebut.”

Rafiq menuturkan, terkait protokol kesehatan para kafilah, pihaknya telah melakukan rapid test atau uji cepat sebelum mengadakan training center.

“Dari hasil rapid test tersebut, 52 kafilah dinyatakan non reaktif,” ucap Rafiq.

Lebih lanjut, kata dia, dalam kondisi COVID-19 saat ini, pihaknya tetap berharap agar kafilah Karimun dapat mempertahankan gelar juara umum yang diraih saat MTQ Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga pada tahun 2018 lalu.

“Kita berharap dengan usaha dan kerja keras, kafilah kita dapat mengukir prestasi yang baik, InsyaAllah jika Allah SWT mengizinkan Karimun menjadi yang terbaik, itu merupakan suatu hidayah bagi kita,”

Diketahui, pelepasan para kafilah oleh Bupati Karimun akan dilakukan pada tanggal 18 September 2020.(Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending