Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Jelang Pilkada Serentak, Danrem 033/WP Tegaskan Prajurit untuk Netral

Published

on

pilkada serentak Pilkada Kepri 2020 netralitas tni Korem 033/Wira Pratama Danrem 033/WP Brigjen Tni harnoto
Kunjungan Danrem 033/WP di Mako Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjungbalai Karimun, Kamis (3/8/2020). (Foto: Kabarbatam.com/Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com – Jelang bergulirnya Pilkada Serentak 2020. Komandan Korem 033 Wirapratama, Kepulauan Riau, Brigjend TNI Harnoto, mengingatkan seluruh prajurit AD di wilayahnya agar dapat menjaga netralitas.

Hal tersebut disampaikannya langsung saat memberikan pengarahan kepada jajaran prajuritnya dalam rangka kunjungan kerja di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjungbalai Karimun, Kamis (3/8/2020).

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serentak, tanggal 4 pendaftaran di Kepri. Ada 6 Kabupaten Kota yang melaksanakan, saya minta semua untuk tetap menjaga netralitas,” ujar Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto.

Harnoto menegaskan, netralitas merupakan sikap yang dilakukan institusi TNI. Dengan begitu, prajurit tidak pernah dibenarkan untuk memihak salah satu pasangan calon yang ikut serta baik di Pilpres, Pilkada, bahkan Pemilu.

Baca Juga :   Dahsyat! WINNER GROUP Promo Gila-Gilaan, Buruan...

pilkada serentak Pilkada Kepri 2020 netralitas tni Korem 033/Wira Pratama Danrem 033/WP Brigjen Tni harnoto

“Tempat kita dipakai kampanye juga tidak boleh, dipasangi spanduk tidak boleh. Jangan memihak,” ucapnya.

Danrem menjelaskan bahwa telah terdapat beberapa kasus sejumlah prajurit yang terjebak dalam penggunaan media sosial. Sehingga, akibat terlalu terbawa didalam media sosial mereka ikut mengkritik kebijakan pemerintah.

“Banyak perkembangan IT, salah satu netralitas kita juga tidak boleh mengomentari di media sosial. Kebijakan pemerintah diserang, itu tidak boleh. Kita harus mendukung kebijakan pemerintah,” kata Harnoto.

Baca Juga :   Ansar Ditemani Istri Jalan Kaki dan Mencoblos di TPS 01 Melayu Kota Piring

Terakhir, orang nomor satu di Korem 033 Wira Pratama ini menyampaikan, bahwa dalam pengamanan Pilkada nanti, ia meminta seluruh prajuritnya untuk terus membantu mengawal jalannya pesta demokrasi itu agar tidak terjadi kecurangan.

“Saat pencoblosan kita amankan, jangan sampai terjadi kecurangan atau bahkan keributan,” pungkasnya. (Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending